Peluang AC Milan Lolos ke Liga Champions Dijelaskan di Sini

Peluang AC Milan Lolos ke Liga Champions Dijelaskan di Sini

AC Milan mengemban tugas yang cukup berat untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Ada selisih 13 gol dan tiga poin yang harus mereka kejar.

Rossoneri akan tandang ke Fiorentina nanti malam (Minggu 12/5) dinihari dengan tugas meraih tiga poin. Rival terberat mereka dalam merebut satu tiket Liga Champions, Atalanta, berada tiga poin di atasnya dengan keunggulan selisih gol +13. La Dea menghadapi tugas yang jauh lebih mudah, menjamu Genoa.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Tapi dua laga tersisa dari Atalanta tidak terlalu mudah jika dibandingkan dengan jadwal yang dimiliki AC Milan. Gli Orobici akan menghadapi Juventus yang baru saja memastikan gelar juara pada matchday ke-37, selain Sassuolo pada laga terakhir musim. Kecuali mengasumsikan La Vecchia Signora sudah bermain ogah-ogahan karena tak ada target lagi, maka laga ini akan lebih sulit daripada apa yang akan dihadapi oleh Rossoneri.

AC Milan kini duduk di urutan kelima klasemen dengan poin 59, sama banyak dengan Roma di urutan keenam, kalah pula selisih gol memasukkan dan kemasukan (49-34 berbanding 62-47), namun unggul head-to-head dari dua pertemuan lawan Giallorossi. Mereka akan berharap bisa meraih sembilan poin dari tiga laga tersisa musim ini. Selain menghadapi Fiorentina malam ini, Krzysztof Piatek akan menjamu Frosinone 19 Mei mendatang, sebelum tandang ke SPAL pada 26 Mei nanti pada matchday terakhir.  Secara teroritis tugas pasukan Gennaro Gattuso lebih mudah daripada Atalanta.