Peluang Milan Boyong Gelandang Bintang CSKA asal Kroasia Makin Terbuka

Gilabola.com – Peluang bagi AC Milan untuk bisa mendatangkan gelandang andalan CSKA Moscow, Nikola Vlasic semakin terbuka lebar setelah klub asal Rusia itu bersedia menerima metode peminjaman untuk melepas bintangnya.

Pencarian dari AC Milan untuk mendapatkan seorang playmaker pengganti bagi Hakan Calhanoglu, yang menyebrang ke Inter Milan, tampaknya akan segera mencapai titik akhir. Salah satu target utama dari I Rossoneri, Nikola Vlasic kini disebut semakin berpeluang untuk bisa diboyong oleh tim besutan Stefano Pioli setelah metode penawaran dari Milan siap diterima oleh CSKA Moscow.

Milan sebelumnya diberitakan sudah sempat mengajukan tawaran pinjaman berbayar beserta opsi pembelian yang bisa berubah menjadi obligasi dengan syarat skuad Merah Hitam lolos ke Liga Champions. Tetapi tawaran awal tersebut sempat ditolak CSKA yang ingin melepas gelandang asal Kroasia milik mereka langsung dengan status permanen tanpa pinjaman.

Advertisement

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, kini kabar terakhir dari Tuttosport menyebutkan bahwa klub asal Rusia mulai melunak dan bersedia untuk menerima proposal dengan metode peminjaman. Namun, CSKA juga menambahkan bahwa mereka hanya menerima proposal peminjaman dengan klausul kewajiban pembelian dan bukan hanya berupa opsi untuk membeli.

Meskipun sudah terbuka untuk melepas Vlasic dengan metode yang ditawarkan Milan, proses negosiasi masih tetap berlangsung karena harga yang diminta oleh CSKA masih sedikit diatas penawaran I Rossoneri. Klub berjuluk Krasno-sinie tersebut diberitakan meminta angka Rp 513 Miliar untuk Vlasic, sementara skuad asuhan Pioli baru mengajukan penawaran senilai Rp 428 Miliar.

Perbedaan nominal yang meskipun tidak terlalu tinggi itu harus tetap mampu diatasi dulu oleh kedua tim sebelum proses transfer bisa terjadi. Pembicaraan antara kedua tim memang tampaknya masih akan berlangsung, karena pastinya mereka mencari solusi terbaik yang bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Milan sendiri memang siap melakukan investasi guna mencari playmaker baru, karena menyadari pentingnya posisi tersebut bagi skema permainan mereka. Tidak hanya ingin bersaing di Serie A, tetapi ambisi untuk mampu tampil kompetitif pada Liga Champions membuat I Rossoneri memang terlihat serius di jendela transfer musim panas.