Pemain Belakang Roma Jadi Rebutan Man United dan Chelsea

Gila Bola – Pemain belakang andalan AS Roma, Gianluca Mancini kabarnya tengah menjadi incaran dua klub besar Premier League, Manchester United dan Chelsea yang memang mencari tenaga baru di lini belakang.

Mulai memperlihatkan penampilan yang cukup konsisten dalam menggalang lini belakang dari AS Roma, Gianluca Mancini kembali menarik minat beberapa tim besar Eropa. Menurut kabar terakhir, setidaknya dua raksasa Premier League, Manchester United serta Chelsea disebut sangat tertarik untuk memboyong pemain berusia 24-tahun tersebut.

Menurut kabar dari Calciomercato.com, minat dari dua tim Liga Inggris tersebut tampaknya cukup serius karena memang mereka sedang mencari pemain belakang baru. Bagi Man United, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut memang disebut tengah berusaha mencari partner jangka panjang yang cocock untuk seorang Harry Maguire.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Beberapa nama memang sudah dikaitkan dengan United dan Mancini tampaknya menjadi salah satu kandidat yang bisa coba di boyong ke Old Trafford. Kemampuan sang pemain dalam mencetak gol sepertinya juga menjadi pertimbangan mengapa tim berjuluk Setan Merah tersebut tertarik untuk mendaratkan mantan punggawa Atalanta itu.

Sementara Chelsea sendiri, pastinya memang akan membutuhkan bek baru di musim depan, dengan habisnya kontrak dari Thiago Silva. Jika mantan punggawa PSG itu tidak diperpanjang, maka Thomas Tuchel tentu ingin agar The Blues bisa mencari sosok yang bisa menggantikan posisi bek tengah tersebut.

Meskipun masih memiliki Fikayo Tomori yang statusnya masih dipinjam AC Milan, tetapi mereka tampaknya ingin mempermanenkan status dari sang pemain. Selain itu, manajemen The Blues sepertinya juga tidak keberatan jika harus melepas Tomori pada musim panas nanti.

Mancini sendiri bisa menjadi sosok menarik untuk membantu kinerja dari tim asuan Thomas Tuchel di lini belakang. Memiliki pengalaman bermain dalam format empat bek maupun tiga bek akan menjadi keuntungan sendiri bagi bek timnas Italia itu jika jadi di boyong Chelsea.

Akan tetapi, tampaknya tidak akan mudah bagi baik Chelsea maupun United untuk mendatangkan Mancini musim panas nanti. Roma sendiri kabarnya belum memiliki keinginan untuk melepas pemain yang masa baktinya dengan I Giallorossi baru akan berakhir pada 2024 nanti.