Pemain Napoli yang Pernah 28 Gol Semusim Ini Kini Koleksi 4 Gol

Pemain Napoli yang Pernah 28 Gol Semusim Ini Kini Koleksi 4 Gol

Napoli unggul 2-0 atas Brescia Minggu (29/9) petang berkat pemain Belgia yang pernah mengoleksi 28 gol semusim. Siapa?

Dries Mertens melanjutkan usahanya menjadi top skor Liga Italia dengan mencetak gol pertama Partenopei pada laga hari Minggu petang di San Paolo. Sang pemain Napoli itu kini memiliki 4 gol atas namanya untuk musim yang baru berjalan enam laga tersebut.

Gol Dries Mertens pada menit 13 terjadi diawali dengan sebuah serangan pada menit 13 dari sisi kanan kotak penalti. Usaha sang pemain Belgia mengirim umpan ke tengah kotak penalti berhasil dibersihkan pemain lawan, tapi bola hanya jatuh sedikit di luar kotak dan dengan cepat dikirimkan kembali ke sisi kanan daerah berbahaya, ke Jose Callejon, yang kemudian mengirim umpan pendek dan disikat dengan tendangan keras pemain 32 tahun ini. Gol! 1-0! Gol ini membawa sang pemain Napoli ini koleksi 4 gol.

Pada akhir babak pertama hasil Napoli vs Brescia menjadi 2-0 setelah mantan pemain Roma Kostas Manolas menggandakan jumlah gol Partenopei. Jika skor bertahan sampai akhir atau skor berapa pun untuk kemenangan Partenopei maka mereka akan naik ke posisi keempat klasemen Liga Italia dengan nilai 12 hasil dari empat kemenangan dan dua kali kekalahan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Dua kemalangan yang diderita anak-anak Carlo Ancelotti musim ini adalah saat menghadapi juara bertahan Juventus dengan skor 4-3 dan dua pekan lalu saat kalah mengejutkan lawan Cagliari dengan skor 1-0.

Dries Mertens sudah mencetak 4 gol musim ini bagi Napoli, dengan satu di kompetisi Liga Champions saat menaklukkan juara bertahan Liverpool 2-0 dua pekan silam. Tiga gol di ajang liga domestik sebelum ini masing-masing disumbangkan dua saat menaklukkan Sampdoria dengan skor 2-0, satu saat menang atas Fiorentina 3-4.

Pemain Napoli asal Belgia itu pernah sangat berjaya saat dimainkan sebagai striker dan bukan gelandang oleh Maurizio Sarri, saat masih mengasuh Partenopei. Musim 2016/2017 ia mencetak 28 gol bagi Napoli. Musim berikutnya berturut-turut adalah 18 gol, 16 gol, dan 4 gol musim ini yang baru berlangsung enam pekan.