Pemain Papan Atas Eropa Ikuti Testimonial Andrea Pirlo

Sejumlah pemain papan atas Eropa akan ikuti pertandingan testimonial untuk Andrea Pirlo yang akan segera pensiun dan jadi asisten pelatih Timnas Italia.
Sejumlah pemain papan atas Eropa akan ikuti pertandingan testimonial untuk Andrea Pirlo yang akan segera pensiun dan jadi asisten pelatih Timnas Italia.

Gilabola.com – Andrea Pirlo sebutkan beberapa nama pemain bintang yang akan ikuti laga testimonial untuknya, termasuk Francesco Totti, Gigi Buffon, Fabio Cannavaro, Alessandro Del Piero, Marcos Cafu, Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Manuel Rui Costa dan Frank Lampard.

Andrea Pirlo yang mantan bintang AC Milan, Juventus, Manchester City dan New York City FC itu akan ucapkan selamat tinggal pada dunia sepakbola dalam laga bertajuk ‘La Notte del Maestro’ (Momen Sang Maestro) di San Siro pada 21 Mei mendatang.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kabarnya lagi, sebagian besar pemain telah dikonfirmasi akan datang, kecuali para penyerang. Para pemain depan itu termasuk mantan rekan satu tim Andrea Pirlo, seperti Fabio Cannavaro, Filippo Inzaghi, Marco Materazzi, Francesco Totti, Alessandro Del Piero, Gennaro Gattuso, Cafu, Paolo Maldini, Alessandro Nesta, Rui Costa dan Fabio Grosso.

Sebelumnya diberitakan, Pirlo dimungkinkan untuk ikut melatih Timnas Italia, meskipun hal itu tetap bergantung pada siapa pelatih kepala Gli Azzurri nantinya. Pirlo sudah pensiun sebagai pemain pada akhir tahun lalu, setelah ia selesaikan karir bermainnya di klub MLS, New York City FC.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, selanjutnya Pirlo akan bergabung sebagai staf pelatih di Coverciano, setelah ia ikut memenangkan Piala Dunia bersama Azzurri pada 2006 silam.

Sedangkan nama-nama pemain yang sudah dipastikan akan ikuti testimonial untuk Pirlo, adalah:

Kiper: Gianluigi Buffon, Dida, Marco Storari, Christian Abbiati.

Bek: Adani, Barzagli, Bonera, Bonucci, Cannavaro, Cafu, Chiellini, Costacurta, Favalli, Ferrara, Grosso, Jankulovski, Kaladze, Lichtsteiner, Maldini, Materazzi, Nesta, Oddo, Serginho, Simic, Zambrotta.

Gelandang: Albertini, Ambrosini, Baronio, Brocchi, Camoranesi, De Rossi, Diamanti, Gattuso, Lampard, Leonardo, Marchisio, Pepe, Perrotta, Rui Costa, Seedorf, Verratti, Diana.