Pemain Pinjaman Real Madrid Tegaskan AC Milan Harus Terus Berjuang Kejar Scudetto

Gila Bola – Gelandang pinjaman dari Real Madrid, Brahim Diaz mengatakan bahwa timnya saat ini, AC Milan harus tetap terus berjuang untuk mengejar Scudetto karena sudah menemukan formula yang tepat.

Tidak mengawali tahun 2021 dengan terlalu baik, AC Milan memang terpaksa kehilangan posisi puncak Serie A dan kini masih tertinggal enam angka dari rival mereka, Inter Milan di peringkat pertama klasemen. Meskipun begitu, kemenangan atas Fiorentina pada akhir pekan lalu sepertinya kembali mengangkat motivasi dari para pemain I Rossoneri untuk menghadapi sisa musim ini.

Dengan mulai pulihnya pemain-pemain penting mereka, serta adanya jeda internasional yang akan memberikan sedikit istirahat, Milan memang berpotensi untuk mengembalikan performa terbaik mereka. Karena situasi yang mulai membaik itulah, gelandang mereka yang dipinjam dari Real Madrid, Brahim Diaz tetap merasa optimis dengan peluang dari I Rossoneri untuk tetap bersaing di jalur Scudetto.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Berbicara kepada Radio Marca, Diaz merasa bahwa Milan kini sudah mampu menciptakan kombinasi yang tepat untuk menyatukan antara pemain muda dengan yang berpengalaman. Karena itulah sang gelandang berharap agar I Rossoneri terus mempertahankan formula itu dan tidak berhenti berjuang untuk mengejar Scudetto hingga akhir musim nanti.

Dengan masih menyisakan sekitar 10 laga lagi di Serie A, memang secara matematis peluang bagi Milan untuk terus menempel atau bahkan melewati Inter masih sangat terbuka. Beberapa laga terdekat dari tim asuhan Stefano Pioli bisa menjadi kunci untuk melihat apakah mereka memang masih akan bisa mengejar gelar juara, karena I Rossoneri akan mengahadapi tim-tim yang di atas kertas seharusnya bisa dikalahkan.

Akan tetapi, musim ini terutama ada awal tahun, Milan terkadang memang juga kesulitan saat menghadapi tim-tim yang berada di bawah mereka secara kualitas. Karena itulah, jika skuad Merah Hitam mampu kembali ke performa terbaik mereka, seperti pada 2020 lalu, bukan tidak mungkin mereka bisa terus memberikan tekanan pada Inter hingga akhir nanti.

Inter sendiri memang memiliki satu laga tersisa yang tertunda karena adanya kasus Covid-19 yang merebak pekan lalu. Namun, partai melawan Sassuolo itu bisa menjadi tidak menguntungkan jika malah membuat jadwal mereka menjadi semakin padat.