Pemain Roma Ini Lupa Gawangnya Sendiri, Untung Masih Bisa Menang 2-1

Pemain Roma Ini Lupa Gawangnya Sendiri, Untung Masih Bisa Menang 2-1

Seorang pemain Roma sedikit pikun, menyundul bola ke gawangnya sendiri. Beruntung mereka masih bisa menang 2-1 atas tamunya, Empoli, Selasa (12/3).

Adegan ini terjadi menit 12 di Stadio Olimpico Roma dalam sebuah situasi tendangan bebas. Bola dikirimkan oleh pemain Empoli ke sisi kanan kotak penalti, disundul ke depan gawang dan disundul lagi tipis saja oleh Juan Jesus, bersarang di gawangnya sendiri.

Kalau melihat tayangan ulang di bawah ini, untuk sesaat ia sepertinya lupa tengah membela Giallorossi. Sundulan tipisnya lebih mirip seorang pemain depan yang menyerang gawang lawan. Robin Olsen terdiam dan Jesus, mantan pemain Inter Milan, cuma bisa menyesali kesalahannya. Skor 1-1. Lihat.

Advertisement
advertisement
advertisement

Gol ini terjadi hanya selang beberapa belas detik setelah Roma unggul lebih dulu 1-0 melalui sepakan Stephan El Shaarawy. Memperoleh bola sedikit di luar kotak, pemain Italia itu mengontrol bola sesaat, sebelum mengirim satu tendangan voli ke pojok kiri atas gawang tim tamu.

Menit 33 Patrik Schick menambahkan keunggulan Roma dengan gol sundulan kepalanya. Berawal dari sebuah tendangan bebas di sisi kanan kotak, bola terarah ke tiang jauh. Schick tidak terkawal, melompat dari barisan paling belakang dan mengarahkan bola ke dasar gawang tim tamu. GOL! 2-1!

Sebenarnya di menit-menit terakhir pertandingan di Stadio Olimpico ini, Empoli berhasil menyamakan skor, tapi kemudian dibatalkan wasit setelah diduga didahului pelanggaran. Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan AS Roma vs Empoli ditutup dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain

Roma: Olsen; Florenzi, Juan Jesus, Marcano, Santon; Cristante, Nzonzi; Kluivert, Zaniolo, El Shaarawy, Schick. Cadangan: Mirante, Fuzato, Cargnelutti, Karsdorp, Semeraro, Perotti, Coric, Riccardi, Pezzella, Celar

Empoli: Dragowski; Veseli, Silvestre, Dell’Orco; Di Lorenzo, Acquah, Bennacer, Krunic, Pasqual; Caputo, Farias. Cadangan:¬†Provedel, Perucchini, Maietta, Rasmussen, Nikolaou, Pajac, Brighi, Traor√©, Capezzi, Ucan, Oberlin