Pemain Tua Juventus Kalahkan Ronaldo dan Messi Soal Persentase Gol

Pemain tua Juventus ini, yang mantan bintang Real Madrid, diam-diam ternyata sudah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam soal persentase gol.

Dalam satu dekade terakhir, Messi dan Ronaldo menduduki hampir setiap aspek dari buku rekor sepak bola. Namun, kedua mega bintang ini belum pernah mampu mengalahkan persentase mencetak gol milik Gonzalo Higuaín.

Sama seperti Ronaldo, Higuain juga mantan pemain Real Madrid dan sekarang bermain bagi La Vecchia Signora. Tapi bermain bersama bintang asal Portugal itu bukanlah hal yang paling membuat curriculum vitae Higuaín menjadi bagus. Namun fakta bahwa pemain tua Juventus berusia 32 tahun itu jauh di depan rekan senegaranya Messi dan rekan setimya Juventus Ronaldo dalam hal persentase gol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menurut laporan baru-baru ini dari Besoccer.com, Higuain adalah pemain yang memiliki persentase keberhasilan tertinggi dalam hal mencetak gol dengan akurasi 29,09 persen selama merumput bersama Real Madrid.

Meskipun karirnya yang luar biasa di Liga Spanyol, Messi cukup jauh tertinggal dari Higuain, mencatatkan hanya 20,93 persen akurasi gol, sementara mesin pencetak gol Ronaldo secara mengejutkan lebih tertinggal lagi dengan persentase hanya 16,22 persen.

Messi dan Ronaldo Bahkan Tak Masuk Lima Besar

Yang bahkan mengejutkan adalah bahwa Messi dan Ronaldo bahkan tidak masuk dalam lima besar para pemain sepak bola yang memiliki persentase keberhasilan tertinggi dalam hal mencetak gol. Empat pemain paling akurat adalah Alexis Sánchez (27,08 persen), Carlos Castro (26,83 persen), Cedric Bakambu (24,81 persen) dan Kevin Gameiro (24,73 persen).

Sedihnya, tidak satu pun dari angka-angka tersebut yang membuat Higuain menjadi lebih baik pada saat ini dalam karirnya. Pemain tua Juventus asal Argentina tersebut kehilangan peran pentingnya di Juventus, yang dilaporkan berencana menjualnya pada musim panas ini karena performanya yang buruk. Pemain berusia 32 tahun itu hanya menyumbangkan delapan gol dan lima assist selama musim ini, serta hanya satu kali terpilih menjadi man of the match, yakni pada kemenangan Bianconeri 3-1 di kandang Atalanta pada 23 November 2019.

Laporan mengklaim bahwa ada pertemuan antara para petinggi La Vecchia Signora: Andrea Agnelli, Fabio Paratici, Pavel Nedved dan Maurizio Sarri. Dikatakan bahwa pertemuan tersebut menyimpulkan Juventus akan memilih untuk menyingkirkan hingga 6 pemain musim panas ini dan salah satunya adalah Higuaín.

Pemain lainnya yang juga berada di depan Messi dan Ronaldo dalam hal mencetak gol adalah bintang Liga Jerman Jadon Sancho. Striker Borussia Dortmund ini tampil impresif musim ini dan statistiknya menunjukkan bahwa ia berada di jalur untuk menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik dari generasinya.

Terungkap bahwa bahkan Ronaldo dan Messi tidak dapat mencatatan rekor yang dicetak Sancho pada usia yang sama. Bintang Portugal, yang merupakan pemain Manchester United dari tahun 2003 hingga 2009, hanya mencetak setengah dari rekor Sancho dengan 16 gol dan 16 assist dalam 107 penampilan. Sementara itu La Pulga sedikit lebih dekat degan rekor Sancho. Lionel Messi berhasil mencetak 26 gol dan delapan assist ketika dia seusia Sancho.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO