Pembicaraan Kontrak Macet, Napoli Bisa Lepas Kaptennya Seharga Rp 516 Miliar

Gilabola.com – Napoli kini dikabarkan siap jika harus kehilangan kapten mereka, Lorenzo Insigne di bursa transfer musim panas asal ada tim yang bersedia menggelontorkan dana sebesar Rp 516 Miliar.

Pembahasan mengenai masalah kontrak dari penyerang sekaligus kapten Napoli, Lorenzo Insigne tampaknya berjalan semakin rumit karena sulitnya kedua belah pihak mencapai kata sepakat. Belum adanya perkembangan situasi mengenai pembicaraan kontrak baru tersebut kabarnya berpotensi membuat I Partenopei bersikap tegas dan memilih untuk melepas sang pemain pada bursa transfer musim panas.

Dengan masa bakti yang akan berakhir pada 2022 nanti, memang sangat penting bagi Napoli untuk mendapatkan kejelasan mengenai nasib dari sang pemain sebelum jendela transfer ditutup. Jika tidak ada perkembangan yang terjadi, mulai Januari nanti sang penyerang akan bisa melakukan negosiasi dengan klub lain dan berpeluang hengkang dengan status bebas transfer.

Advertisement

Manajemen dari I Partenopei tentunya tetap tidak ingin jika harus kehilangan Insigne dengan gratis, karena itulah mereka memang ingin memastikan apa keinginan dari sang pemain. Menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, apa yang diharapkan oleh penyerang tim nasional Italia itu saat ini akan sulit untuk dipenuhi oleh klub asuhan dari Luciano Spalletti tersebut.

Permintaan dari Insigne yang masih menjadi persoalan kabarnya adalah mengenai permintaannya untuk mendapatkan kenaikan gaji dari angka Rp 86 Miliar yang saat ini dia dapatkan. Sementara pihak Napoli sendiri sudah menyampaikan kepada kaptennya bahwa mengharapkan akan ada pemotongan gaji untuk sang pemain jika menyetujui kontrak baru sebagai dampak akibat pandemi Covid-19.

Jika memang tidak ada sama sekali peluang bagi kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan maka Napoli kabarnya siap untuk melego Insigne, tetapi tentunya tidak dengan harga murah. Meskipun hanya menyisakan setahun lagi dalam kontraknya, tetapi I Partenopei disebut akan meminta setidaknya Rp 516 Miliar kepada klub manapun yang ingin memboyong bomber timnas Italia itu.

Hingga saat ini, ada dua tim yang disebut sangat berminat terhadap sang pemain, yaitu Barcelona dan Tottenham Hotspur. Namun, akan sulit juga mengharapkan keduanya rela membayar harga transfer yang diminta oleh Napoli tersebut.