Pengaruh Agen Beppe Riso dan Paolo Busardo pada Rencana Transfer AC Milan Musim Panas Ini

Gila Bola – Dalam sepak bola modern, peran agen sangat besar, terutama saat jendela transfer musim panas dibuka. Salah satu agen yang diprediksi akan sangat aktif di Serie A adalah Beppe Riso, yang bisa berpengaruh pada aktivitas transfer AC Milan.

Menurut laporan berita dari SempreMilan.it, Riso yang juga merupakan agen dari Francesco Camarda, sedang bersiap menghadapi beberapa bulan yang sibuk dengan banyak negosiasi yang melibatkan AC Milan.

Salah satu negosiasi penting yang melibatkan Riso adalah pembaruan kontrak Francesco Camarda, pemain muda berbakat yang baru saja memenangkan Kejuaraan Eropa U-17 dengan mencetak dua gol di final melawan Portugal.

Camarda, yang bergabung dengan Milan sejak 2015 saat masih berusia tujuh tahun, akan menandatangani kontrak profesional pertamanya yang berdurasi tiga tahun mulai bulan Juli.

Dengan kontrak ini, Milan memastikan Camarda tetap berada di klub hingga 2027. Riso memainkan peran krusial sebagai mediator antara klub dan keluarga Camarda dalam proses negosiasi ini.

Meskipun kesepakatan ini sudah tercapai beberapa bulan yang lalu, kedua belah pihak memutuskan untuk menunggu hingga musim panas agar dapat memanfaatkan sepenuhnya kontrak maksimal tiga tahun sesuai peraturan pemain di bawah umur.

Dengan menandatangani perpanjangan kontrak di akhir musim, Milan berpeluang memperpanjang kontrak Camarda hingga akhir musim 2026-27. Seandainya dia menandatangani kontrak lebih awal, kontrak tersebut akan berakhir setahun sebelumnya.

Selain Camarda, Riso juga mewakili Daniel Maldini yang saat ini dipinjamkan ke Monza, dan Jan-Carlo Simic, yang menghabiskan waktu bersama Primavera. Maldini tampaknya akan dibeli secara permanen oleh Monza setelah masa pinjaman yang sukses, sedangkan untuk Simic, Milan sedang mempertimbangkan opsi peminjaman agar pemain muda tersebut bisa mendapatkan pengalaman lebih banyak.

Simic, yang diincar oleh klub seperti Feyenoord, dianggap sebagai permata yang berharga bagi Milan, namun ada kemungkinan besar dia akan dipinjamkan untuk mempercepat perkembangan kariernya.

Target Transfer Alessandro Buongiorno

Riso juga menjadi agen dari Alessandro Buongiorno, kapten Torino yang menjadi target utama Milan untuk memperkuat lini belakang. Presiden Torino, Urbano Cairo, dikenal sulit untuk diajak bernegosiasi, namun Riso bisa memainkan peran penting dalam meyakinkan Buongiorno untuk bergabung dengan Milan.

Buongiorno, yang saat ini membela timnas Italia untuk Euro 2024, sendiri telah lama diincar oleh Geoffrey Moncada, yang ingin menghadiahkan pemain tersebut kepada pelatih baru, Paulo Fonseca.

Paolo Busardo, agen yang bekerja untuk agensi CAA Base, juga memiliki pengaruh besar dalam transfer pemain ke Milan. Busardo adalah protagonis dalam negosiasi yang membawa Paulo Fonseca ke Milan sebagai pelatih baru, menggantikan Stefano Pioli.

Fonseca, yang memiliki catatan baik dengan klub Prancis Lille, akan menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Busardo, yang memiliki klien seperti Cole Palmer, Gleison Bremer, Kingsley Coman, dan Raphael Varane, bisa menjadi kunci dalam mendatangkan beberapa pemain top ke Milan.

Beberapa pemain lain yang bisa menjadi target Milan dengan bantuan Busardo dan Riso termasuk Samuele Ricci dan Raoul Bellanova dari Torino, Mattia Viti dari Sassuolo, dan Caleb Okoli dari Atalanta. Nama-nama ini diharapkan dapat memperkuat skuad Milan dan membantu mereka bersaing di level tertinggi musim depan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!