Penjaga Gawang Milan Mike Maignan Tanggapi Pelecehan Rasis dari Fans Juventus

Gilabola.com – Kiper AC Milan Mike Maignan menjadi sasaran serangan rasis para fans Juventus selama pertandingan akhir pekan di Serie A dan kini dia meminta pihak berwenang untuk mengambil tindakan tegas.

Penjaga gawang Milan Mike Maignan menyerukan tindakan komprehensif untuk diambil setelah dia mendapatkan pelecehan rasis dari para fans Juventus selama pertemuan di Stadion Allianz pada akhir pekan di laga lanjutan Serie A.

Tersebar luas media sosial sebuah video yang menangkap para pendukung tuan rumah yang meneriakkan hinaan rasis pada penjaga gawang Prancis berusia 26 tahun tersebut selama pemanasan timnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Laga tersebut akhirnya berakhir imbang 1-1 saat gol pembuka Alvaro Morata di menit keempat dibalas oleh tandukan Ante Rebic di menit ke-75 dari sepak pojok Sandro Tonali untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan Milan di Serie A.

Sekarang Mike Maignan akhirnya mengeluarkan pernyataan atas serangan rasis yang diterimanya dari fans Juventus, menuliskan di Twitternya untuk meminta adanya tindakan komprehensif dari pihak yang berwenang untuk mengatasi masalah rasisme di sepak bola.

Dia mengatakan, “Pada Minggu malam di Allianz Stadium, para fans Juventus menargetkan saya dengan hinaan rasis. Apa yang Anda ingin saya katakan? Rasisme itu salah dan para pendukung ini bodoh? Ini bukan tentang itu. Saya bukan pemain pertama atau terakhir yang mengalami hal ini. Selama peristiwa-peristiwa ini diperlakukan sebagai ‘insiden yang terisolasi’ dan tidak ada tindakan komprehensif yang diambil, sejarah pasti akan berulang lagi dan lagi.”

“Apa yang kita lakukan untuk memerangi rasisme di stadion sepak bola? Apakah Anda benar-benar percaya itu efektif? Saya berada di klub yang berusaha untuk terus menentang segala bentuk diskriminasi. Tapi kita harus lebih banyak berbuat dan bersatu dalam pertempuran ini untuk masyarakat dan sepak bola.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO