Penyesalan Terbesar Marotta, Gagal Bawa Haaland ke Juventus Hanya Seharga 33 Milyar!

Harga pasar Erling Haaland saat ini hampir Rp 2,5 Trilyun, menurut transfermarkt, tapi Juventus sebenarnya pernah punya kesempatan untuk mengontrak bomber Norwegia itu hanya Rp 33 Milyar saja!

Inilah penyesalan terbesar mantan CEO Juventus Giuseppe Marotta, yang mengungkapkan bahwa dia menolak kesempatan untuk mengontrak Erling Haaland dengan kesepakatan transfer murah dari Molde di masa lalu.

Bakat penyerang Norwegia sebenarnya sudah mulai tercium sejak dia membela Molde di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer pada 2017-2019, tapi mengingat usianya yang masih sangat muda, harga pasar tertingginya saat itu hanya Rp 87 Milyar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebelum dia akhirnya menyelesaikan kepindahan ke RB Salzburg pada Januari 2019 senilai Rp 139 Milyar, Juventus rupanya sempat mendapatkan kesempatan untuk mengontrak Erling Haaland dengan hanya Rp 33 Milyar saja saat sang penyerang pada 2017 lalu bahkan sudah mengunjungi stadion klub, sesuatu yang sekarang disesali Giuseppe Marotta karena tidak mengambil kesempatan emas tersebut.

Berbicara di Trento Sport Festival, CEO Inter Milan saat ini Beppe Marotta mengatakan, “Salah satu penyesalan terbesar saya adalah kesepakatan Haaland. Saya adalah CEO Juventus waktu itu dan kami memiliki kesempatan untuk mengontraknya seharga Rp 33 Milyar saja dari Molde.”

“Transfer itu hampir terjadi. Sekarang tidak mungkin melihat Haaland bermain di Serie A, tidak ada peluang bagi klub Italia untuk bisa mengontraknya pada bursa transfer musim panas mendatang.”

Memang itu adalah sesuatu yang layak disesali Beppe Marotta dan Juventus, karena sekarang Erling Braut Haaland telah menjadi striker muda terpanas di Eropa saat ini, dan sudah mencetak 68 gol serta 19 assist hanya dalam 67 penampilan di semua kompetisi bagi Borussia Dortmund.

Klausul rilisnya akan aktif pada musim panas 2022 mendatang senilai hampir Rp 1,3 Trilyun, tapi seperti dikatakan CEO Inter Milan tersebut, akan sulit bagi klub-klub Serie A untuk bersaing dengan raksasa Eropa lainnya untuk bisa menawarkan kesepakatan kontrak terbaik untuk merekrut bomber berusia 21 tahun tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO