Pep Guardiola Ternyata Kagum Serta Ikuti Perkembangan Sassuolo

Berita Liga Italia - Meski klub Medioker, namun Pep Guardiola sangat kagum pada Sassuolo.
Berita Liga Italia - Meski klub Medioker, namun Pep Guardiola sangat kagum pada Sassuolo.

Berita bola – Pep Guardiola ternyata kagum serta selalu mengikuti perkembangan klub Liga Italia, Sassuolo. Ia bahkan bisa lancar membahas seputar klub yang kerap tak diunggulkan di Italia dan gelaran lain tersebut.

Pelatih Manchester City yang menjadi salah satu pelatih sukses dalam kancah sepak bola dunia dalam kurun sepuluh tahun terakhir ternyata memang melihat potensi klub papan bawah seperti Sassuolo. Ia yakin tim ini bisa besar jika ditangani dengan baik.

Pep Guardiola memang tidak akan bertemu Sassuolo, namun ia mengaku jika Sassuolo di bawah pelatih Roberto De Zerbi sangat enak untuk disaksikan perjuangannya. Melalui sebuah acara olahraga di Italia, Guardiola tak sungkan puji klub peringkat delapan Liga Italia itu.

BACA:  Jose Mourinho Punya Rencana Jahat Gagalkan Kemenangan City

“Siapa saja yang bermain lebih baik akan memenangkan pertandingan mereka? Saya setuju saja, tapi terkadang hal tersebut tidak terjadi dengan sesuai rencana. Semuanya mungkin di dalam sepak bola, saya berharap yang bermain lebih baik bisa meraih kemenangan,” ujarnya.

Pep Guardiola bantah soal Tiki-Taka

“Sassuolo yang sekarang dilatih De Zerbi sudah menghasilkan pertandingan sepak bola yang begitu berarti dan jauh lebih aktif dari sebelumnya,” lanjut Guardiola lagi melalui repubblica.

Pep Guardiola juga sekalian membantah jika ia sudah menemukan gaya bermain tiki-taka seperti yang diperagakan Lionel Messi dan kawan-kawan di Barcelona. Ia tegaskan jika tim berkembang dengan kemampuan mereka sendiri.

“Kami menang dengan tujuh pemain keluaran akademi sendiri yang telah bekerja sama sejak mereka masih kecil. Kami sudah menemukan diri kami sendiri, pemain dan para staf. Kami sudah saling mengerti dan ingin sama-sama kalahkan dunia.”

BACA:  Ederson Moraes Bela Diri Rajin Salah Terus Jaga Gawang City

“Kami telah bermain stabil selama bertahun-tahun. Itu lantas menjadi kekuatan kami sampai saat ini. Saya tidak suka pada konsep tiki-taka, kami sudah selalu menyerang dengan penuh arti dan itulah alasan kami bisa bermain dengan mengagumkan,” pungkasnya.