Pioli Diharapkan Tak Diragukan di Musim Baru

Gilabola.com – Eks AC Milan, Jean-Pierre Papin memuji Stefano Pioli jika ia memang orang yang tepat untuk menangani mantan klubnya.

Sejak ditunjuk menangani raksasa Liga Italia pada 2019, penampilan AC Milan di bawah arahan pelatih sepak bola berusia 55 tahun bisa dibilang cukup baik. Hal tersebut dibuktikan ia mampu membawa Rossoneri memimpin puncak klasemen Serie A di paruh pertama musim lalu.

Namun, di paruh kedua 2020/21 Stefano Pioli gagal mempertahankan AC Milan di peringkat pertama. Pasalnya, Inter Milan berhasil menggeser posisi tim merah hitam dari urutan pertama hingga membuat Nerazzurri yang berhasil menjadi juara liga musim lalu.

Advertisement

Meski gagal membawa Milan menjadi juara, tetapi eks pelatih Fiorentina dan Lazio mampu membawa klub tetap finis di empat besar Liga Italia dan membuat mereka musim 2021/22 akan bermain di Liga Champions. Selain itu, ia juga sukses mengangkat performa para pemainnya.

Sehingga Jean-Pierre Papin menilai Stefano Pioli masih layak untuk menangani AC Milan. Ia juga yakin sang pelatih hanya membutuhkan kesabaran untuk memenangkan sebuah trofi bersama klub sepak bola yang bermarkas di San Siro.

Berbicara kepada Gazzetta dello Sport, Jean-Pierre Papin yang pernah mempersembahkan gelar juara Serie A dan Liga Champions buat Milan mengatakan Stefano adalah orang yang tepat untuk mantan klubnya.

Menurutnya, ketika Stefano Pioli menangani klub dia telah membawa kembali permainan Milan ke level top dan menaikkan level lainnya dalam skuad. Jean-Pierre Papin menyebutkan kini sang pelatih memang membutuhkan seseuatu yang harus dimenangkan, namun dibutuhkan waktu dan ia meminta agar tetap sabar.

Sementara itu, raksasa Liga Italia di musim panas ini baru saja mendatangkan Olivier Giroud ke San Siro dan Papin menilai mesin gol asal Perancis seorang penyerang yang lapar. Tak ayal, dengan memilih Milan sebagai klub barunya pertanda sang pemain masih ingin melakukan hal-hal yang hebat.

Sejauh ini, Pioli telah memberikan 48 kemenangan untuk Milan dalam 88 pertandingan di semua kompetisi.