Pioli Mulai Pelajari Taktik Baru Untuk Persiapan Milan Musim Depan

Gilabola.com – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dikabarkan mulai mempelajari taktik baru bagi timnya untuk membuat mereka semakin tangguh dan tentunya siap menghadapi musim depan.

Berhasil finis di posisi ke dua pada klasemen akhir Serie A musim lalu, membuat AC Milan semakin berambisi untuk bisa meraih hasil lebih baik lagi. Karena itulah, meskipun cukup sukses dengan formasi 4-3-2-1 yang biasa diterapkan oleh Stefano Pioli, perubahan sangat mungkin dilakukan oleh I Rossoneri.

Kabar terbaru dari La Gazzetta dello Sport mengungkapkan bahwa Pioli sendiri kini sedang mempelajari dan berusaha menerapkan sistem baru dengan menggunakan formasi 4-4-2. Alasan dari sang pelatih ingin mencobanya adalah agar bisa memberikan kesempatan bagi Zlatan Ibrahimovic untuk berduet dengan punggawa baru dari skuad Merah Hitam, Olivier Giroud.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skema 4-4-2 yang disapkan oleh sang pelatih juga tidak hanya satu jenis, karena Pioli ingin agar ada variasi lebih dari permainan skuadnya musim depan. Sistem pertama akan menggunakan dua pemain sayap dimana Theo Hernandez bisa dialihkan fungsi sebagai bek kiri menjadi seorang winger.

Jika Hernandez bermain lebih ke depan, maka posisinya sebagai bek kiri akan dihuni oleh punggawa baru Milan yang diboyong dari AS Monaco, Fode Ballo-Toure. Sementara opsi lain dari sistem 4-4-2 yang dicoba Pioli adalah tanpa mengandalkan sektor sayap dimana I Rossoneri akan memainkan empat gelandang mereka, Ismael Bennacer, Franck Kessie, Sandro Tonali dan Tomasso Pobega.

Akan tetapi variasi dari formasi tampaknya baru akan menjadi alternatif dari skema awal, 4-2-3-1 yang memang sudah menjadi favorit Pioli selama ini. Sang pelatih memang sempat mengatakan dirinya akan lebih terbuka untuk mencoba variasi lain karena tidak ingin skuadnya menjadi mudah ditebak permainnnya.

Selain itu, dengan akan kembalinya mereka di Liga Champions, Pioli ingin agar Milan memiliki banyak solusi di lapangan saat menghadapi tim-tim bagus di Eropa. Sang pelatih sendiri ingin agar anak asuhnya tidak memberikan batasan akan kemampuan serta ambisi tim untuk musim depan, karena ingin agar skuad Merah Hitam tampil kompetitif di semua ajang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO