Pioli Optimis Milan Tetap Bisa Tampil Baik Tanpa Dua Bintangnya

Gilabola.com – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tetap merasa optimis bahwa anak asuhnya memiliki kemampuan untuk tetap tampil baik meski harus kembali kehilangan dua pemain penting, Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu.

Masalah cedera memang tampaknya masih belum mau berhenti menghantui raksasa Serie A, AC Milan hingga saat ini. Selepas laga big match menghadapi AS Roma, akhir pekan lalu, skuad Merah Hitam harus kehilangan dua punggawa penting mereka yakni Zlatan Ibrahimovic dan juga Hakan Calhanoglu.

Kedua pemain tersebut harus absen pada laga tengah pekan ini saat skuad Merah Hitam akan berhadapan dengan tim kuda hitam, Udinese. Tidak bisa menggunakan tenaga dari Ibrahimovic dan Calhanoglu tentu akan sangat merugikan bagi skuad Merah Hitam, tetapi hal tersebut tidak membuat keyakinan dari pelatih Milan, Stefano PioliĀ  menurun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Berbicara dalam konferensi pers yang juga dikutip Football Italia, sang pelatih mengaku dirinya tetap merasa yakin bahwa anak asuhnya akan mampu tampil baik menghadapi Udinese. Tetapi tentunya dengan catatan bahwa mereka bisa mempertahankan penampilan yang mereka tunjukkan saat berhasil mengalahkan Roma 2-1 di stadion Olympico pada akhir pekan lalu.

Pioli juga menambahkan bahwa keyakinannya juga muncul karena Milan masih tetap memiliki pemain-pemain yang bisa menjadi pembeda selain Ibrahimovic dan Calhanoglu. Setelah empat laga tanpa kemenangan, skuad Merah Hitam menurut sang pelatih sudah kembali menemukan semangat tim mereka yang sempat dianggap menghilang.

Meskipun mendapatkan kabar buruk dengan absennya Ibrahimovic dan Rebic, tetapi Milan masih bisa bernafas lega karena Ante Rebic ternyata masih bisa bermain. Sempat ada kekhawatiran mengenai kondisi bomber asal Kroasia tersebut karena dia tidak mampu menyelesaikan laga menghadapi Roma.

Tetapi Pioli sudah memberikan konfirmasi bahwa kondisi Rebic baik-baik saja dan dia akan tampil pada laga kandang menghadapi Udinese. Karakteristik dari sang penyerang disebut oleh sang pelatih sebagai kualitas penting yang sangat dibutuhkan oleh skuad Merah Hitam, terutama dengan absennya Ibrahimovic serta Calhanoglu yang merupakan dua aktor penting pada lini penyerangan dari Milan selama ini.