Pioli Tidak Khawatirkan Kritik Pedas yang Mulai Serang Para Pemain Milan

Gilabola.com – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengaku tidak terlalu khawatir dengan kritikan pedas yang mulai bersarang ke beberapa pemainnya setelah kekalahan perdana mereka musim ini dari Lille di Liga Europa.

Selepas menelan kekalahan pahit 3-0 di Liga Europa dari Lille, memang tidak hanya kekecewaan yang dihadapi oleh para pemain AC Milan tetapi juga serbuan kritik pedas yang mulai membanjiri. Menderita hasil negatif dengan skor yang bisa dibilang mencolok memang tentu akan berakibat munculnya suara-suara sumbang terutama terhadap beberapa individu yang dianggap penampilannya paling mengecewakan.

Situasi tersebut memang tidak ideal, namun ternyata tetap tidak memberikan rasa khawatir yang berlebihan bagi pelatih Milan, Stefano Pioli. Sang pelatih memang tidak menampik beberapa punggawanya seperti Alessio Romagnoli ataupun Theo Hernandez serta nama-nama lain tidak luput dari kecaman selepas pertandingan tengah pekan lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, dalam konferensi persnya, Pioli juga mengatakan bahwa kritikan maupun pujian dalam sepak bola memang selalu berlebihan. Karena itulah dirinya tidak akan terlalu cemas dengan anak asuhnya, karena percaya bahwa kesalahan saat menghadapi Lille lebih disebabkan oleh pilihan yang buruk secara tim dan tidak membaca ruang dengan baik.

Pioli juga tidak merasa para pemainnya mulai merasa tertekan dengan ekspektasi tinggi yang terlanjur diberikan oleh media selama ini. Bagi eks taktisi Fiorentina, Milan sendirilah yang memberikan tekanan terhadap diri mereka karena skuad Merah Hitam memang memiliki ambisi yang besar.

Pendapat dari para pengamat sepak bola tidaklah penting bagi Milan, karena saat ini yang paling utama menurut Pioli adalah tidak kehilangan konsentrasi dan terus berusaha memenangkan pertandingan yang ada. I Rossoneri memang memiliki kesempatan untuk langsung bangkit di akhir pekan ini dimana mereka akan menghadapi tantangan dari Verona pada lanjutan Serie A.

Bagi Pioli laga menghadapi Verona memang penting karena timnya kini harus mampu menampilkan determinasi tinggi untuk segera bangkit dan menunjukkan kualitas serta level mereka. Penurunan penampilan dari Milan memang wajar terjadi dengan jadwal yang padat, namun kini mereka harus bisa segera menemukan lagi performa terbaik mereka, dimulai saat melawan Verona.

AHABET
AHABET