Pioli Ungkap Alasan Mainkan Daniel Maldini Sebagai Starter Lawan Spezia

Gilabola.com – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan bahwa alasan dirinya memberikan Daniel Maldini kesempatan bermain sejak menit awal saat menghadapi Spezia memang karena sang pemain merupakan salah satu opsi di posisi gelandang serang.

Setelah era dari Cesare Maldini serta Paolo Maldini salah satu lagi generasi baru muncul di tim utama AC Milan yakni Daniel Maldini. Pemain berusia 19-tahun tersebut dipastikan akan bermain sebagai starter untuk pertama kalinya bagi skuad senior I Rossoneri meskipun dia sudah sering bermain di level junior sebelumnya untuk tim asal kota mode tersebut.

Keputusan memainkan Daniel sejak menit awal sedikit mengejutkan banyak pihak, tetapi tidak untuk sang pelatih, Stefano Pioli. Berbicara kepada DAZN, Pioi mengatakan pemain berusia 19-tahun sejak awal musim memang pemain yang merupakan pilihan pada posisi gelandang serang bersama Brahim Diaz.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dengan jadwal yang padat, Pioli memang memilih memberikan istirahat kepada Diaz yang selalu bermain sebagai starter di semua laga Milan sejauh ini. Harus juga mempersiapkan skuad guna berlaga di Liga Champions menghadapi Atletico Madrid pada pekan depan, skuad Merah Hitam memang mau tidak mau harus melakukan rotasi agar kondisi pemain tetap segar.

Tidak hanya itu, Milan sendiri memang tengah diganggu dengan masalah cedera pada awal musim ini, jadi harus lebih berhati-hati dalam menggunakan para pemain mereka dalam setiap laga. Menyandang nama besar Maldini, tentunya tidak akan mudah bagi Daniel tetapi sang pemain tentu akan mendapatkan dukungan penuh dari rekan-rekannya yang juga sudah sangat mengenal sang pemain karena dirinya sudah bersama dengan skuad utama sejak musim lalu.

Milan sendiri berharap bisa meneruskan tren positif mereka di awal musim dengan kembali memetik angka penuh meskipun harus berlaga di kandang Spezia. Sejauh ini skuad asuhan Pioli sudah meraih 13 angka dari lima laga mereka di Serie A dengan torehan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara di Liga Champions, I Rossoneri belum meraih poin karena pada laga perdana harus mengakui keunggulan Liverpool 3-2. Namun, mereka memiliki kesempatan merubah situasi tersebut tengah pekan nanti saat menghadapi Atletico.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO