Pioli Ungkap Alasannya Tidak Cemas Dengan Badai Cedera Yang Dihadapi Milan

Gilabola.com – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan bahwa dirinya masih tidak merasa khawatir dengan cukup banyaknya pemainnya sudah harus absen di awal musim karena cedera.

Baru berada di pekan kelima Serie A, raksasa asal kota mode, AC Milan memang harus kembali mengalami masalah cedera yang sempat menjad problem mereka pada paruh kedua musim sebelumnya. Meskipun finish di posisi kedua dibawah Inter Milan, tetapi I Rossoneri cukup lama berada di peringkat utama sebelum gagal mempertahankannya pada beberapa bulan terakhir.

Banyak pihak menyebut faktor cedera menjadi kunci utama mengapa I Rossoneri gagal meraih gelar musim lalu dan memang akan berusaha diatasi pada musim ini. Namun hingga saat ini ternyata masih cukup banyak punggawa dari Skuad Merah Hitam yang mengalami cedera bahkan pada laga melawan Venezia tengah pekan lalu, Milan setidaknya kehilagan pemain-pemain kunci seperti Zlatan Ibrahimovic, Olivier Giroud, Simon Kjaer, Rade Krunic, Junior Messias, Davide Calabria, dan Tiemoue Bakayoko.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Situati itu ditambah dengan kondisi Florenzi yang mengalami sedikit masalah ringan pada lututnya seusai laga antara I Rossoneri dengan Venezia. Meskipun melihat jumlah  cedera pemain yang cukup besar sejauh ini, Pioli dalam konferensi persnya yang dikutip Football Italia tidak merasa khawatir dengan kondisi tersebu.

Alasan mengapa sang pelatih belum terlalu karena kebanyakan masalah cedera yang dialami timnya hanya karena efek dari kelelahan saja. Menurut Pioli sejauh ini hanya dua pemainnya menjalani masala dengan ototnya yakni Franck Kessie yang sempat bermain di Olimpiade serta Krunic saat sang pemain bermain untuk tim nasionalnya.

Sementara cedera yang tejardi pada beberapa sisa pemain mereka disebabkan oleh masalah pada kelelahan serta cedera yang terjadi di kalah pertandingan. Karena merasa bahwa cedera otot yang musim lalu sering menjadi problem para punggawa Milan, Pioli pun tetap PD bahwa situasi akn mudah terasi kedepannya.

Milan kini berharap bahwa mereka tidak akan lagi diganggu masalah cedera pemain pada sisa jwdwal mereka. Seusai menghadapi Spezia skuad Merah Hitam akan berhadaopan dengan Atletico Madrid pada tengah pekan nanti di liga Champions sebelum dijamu Atalanta di Serie A.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO