Pirlo Hanya Fokus di Juventus dan Enggan Pikirkan Nasib Sahabatnya dengan Napoli

Gilabola.com – Meskipun berteman dekat, pelatih Juventus, Andrea Pirlo tidak mau terlalu memusingkan nasih dari sahabatnya, Gennaro Gattuso yang kabarnya sedang terancam masa depannya dengan Napoli.

Sempat banyak mendapatkan kritik di awal kepelatihannya bahkan hingga beberapa minggu lalu, situasi kini tampaknya mulai berubah positif untuk Andrea Pirlo di Juventus. Taktisi muda tersebut memang mulai sedikit merasa nyaman mengingat anak asuhnya berhasil meraih rentetan hasil yang cukup baik di semua ajang akhir-akhir ini.

Kondisi tersebut sedikit berbanding terbalik dengan yang dialami oleh sahabat dari Pirlo, yakni Gennaro Gattuso. Nasib dari mantan gelandang bertahan tangguh di masanya tersebut saat ini sedang terancam di Napoli, karena beberapa hasi kurang memuaskan dari I Partenopei akhir-akhir ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menariknya, Napoli sendiri akan berhadapan dengan Juventus akhir pekan ini pada lanjutan laga Serie A yang bisa menentukan masa depan dari Gattuso. Meskipun berteman cukup dekat, Pirlo sendiri dalam konferensi persnya mengaku tidak terlalu memikirkan dengan apa yang sedang dialami oleh sahabatnya tersebut.

Seperti yang dilansir juga oleh Football Italia, Pirlo mengatakan situasi yang dialami oleh Gattuso sendiri adalah bagian dari resiko pekerjaan mereka. Karenanya bukanlah sesuatu yang memang harus diperhatikan dengan lebih lagi, karena memang mengalami pemecatan ataupun pujian memang resiko dari seorang taktisi, termasuk di Serie A.

Bagi Pirlo sendiri saat ini yang lebih penting baginya adalah tetap memberikan fokus bagi anak asuhnya agar mereka mampu mempertahankan performa cukup baik pada beberapa laga terakhir. Untuk itu, fokus dari sang taktisi saat ini tentu ingin menyiapkan timnya agar mampu meraih hasil maksimal saat menghadapi tantangan dari Napoli.

Meskipun mengaku turut menyesal dengan kondisi yang dialami Gattuso, tetapi Pirlo mengatakan bahwa dia juga memiliki permasalahannya sendiri. Dengan tekanan yang sama, mantan gelandang kreatif tersebut memang harus tetap mampu membuat Juve mempertahankan konsistensi mereka.

Bagi Pirlo, Juventus saat ini memang hanya fokus dengan lawan yang ada di depan mata mereka dan berusaha mengalahkan mereka. Jadi tidak ada waktu untuk secara spesifik memikirkan mengenai situasi yang terjadi dengan tim lainnya, termasuk Napoli.