Pirlo Harapkan Dia Banyak Belajar dari Kesulitan yang Dialami di Juventus

Gilabola.com – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengakui bahwa musim ini dia mengalami banyak kesulitan dalam menangani raksasa Turin tersebut, tetapi sang pelatih berharap bisa belajar banyak dari semua itu.

Menerima tugas sebagai pelatih tim utama Juventus secara mengejutkan pada awal musim lalu, memang banyak keraguan yang muncul terhadap kinerja dari seorang Andrea Pirlo. Sepanjang musim, pelatih muda tersebut tidak pernah lepas dari kritik, terutama karena kurang konsistennya performa dari I Bianconeri dan tidak jelasnya skema permainan yang ingin dimainkan.

Situasi sempat membaik beberapa saat, ketika Pirlo berhasil membawa anak asuhnya meraih beberapa hasil positif di Serie A melawan beberapa tim kuat lainnya. Namun, konsistensi masih menjadi masalah dan puncaknya terjadi setelah kegagalan dari Juventus lolos dari hadangan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah kegagalan di Eropa tersebut, performa dari Juve memang mulai turun dan mereka gagal menang pada dua laga Serie A terakhir mereka. Sebuah situasi yang membuat Pirlo bahkan mendapatkan ancaman pemecatan tidak hanya pada akhir musim, tetapi bahkan di salah satu sisa laga I Bianconeri.

Pirlo sendiri tidak menyangkal bahwa dia memang mengalami banyak kesulitan di musim pertamanya sebagai pelatih senior. Dalam konferensi persnya yang dikutip Football Italia, sang taktisi sebenarnya tidak berharap akan menghadapi kesulitan sebanyak yang dia kini hadapi, termasuk masalah cedera serta Covid-19 yang memang sering mengganggu persiapan timnya.

Namun, pelatih muda tersebut tidak merasa takut dengan semua masalah yang dia hadapi dan justru berharap semua yang dialami akan bisa memberikan pelajaran berharga baginya. Memang sebagai seorang taktisi yang belum memiliki banyak pengalaman, musim pertama dari Pirlo bisa menjadi lembaran awal yang diharapkan membentuknya menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Saat ini, fokus dari Pirlo tentunya mempersiapkan agar anak asuhnya bisa meraih hasil potisif pada laga tengah pekan menghadapi Napoli. Saat ini, Juventus bukannya memikirkan tentang Scudetto lagi, karena posisi mereka di zona empat besar justru lebih terancam dan harus segera bisa mereka atasi jika tidak ingin gagal lolos ke Liga Champions.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO