Posisi Gennaro Gattuso Masih Aman di AC Milan

Berita Liga Italia, Gennaro Gattuso, AC Milan
Berita Liga Italia - Direktur Olahraga AC Milan Leonardo masih yakin posisi pelatih Gennaro Gattuso, meski ada rumor kedatangan Antonio Conte.

Gilabola.com – Direktur Olahraga AC Milan Leonardo masih yakin posisi pelatih Gennaro Gattuso, meski ada rumor kedatangan Antonio Conte.

Saat ini Rossoneri sedang melakukan perubahan besar-besaran pada posisi puncak, mencopot Massimiliano Mirabelli dan menggantikannya dengan Leonardo.

Perubahan ini tidak lepas dari akusisi Elliott Management atas raksasa Liga Italia tersebut setelah Li Yonghong gagal memenuhi kewajiban membayar angsuran utang sebesar Rp 5,1 triliun usai membeli klub asal Italia itu pada tahun lalu. Selain itu Li pun gagal menyuntikkan tambahan modal sebesar Rp 842 miliar.

Gattusso menyesalkan kepergian Mirabelli, yang menurutnya telah memberikan kepercayaan penuh kepada dirinya untuk menjadi arsitek di San Siro.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Walau demikian, AC Milan melalui Leonardo mengaku tidak berniat untuk menggeser posisi Gennaro Gattuso atau pun menunjuk Antonio Conte yang saat ini berstatus pengangguran usai dipecat Chelsea.

“Pandangan saya serupa dengan klub, [nasib] Gattuso lah yang pertama kali dipastikan. Opsi pergantian pelatih tidak pernah dibicarakan,” ucap Leonardo.

“Hal seperti ini biasa terjadi kala pelatih-pelatih hebat tersedia tapi tidak ada dari kami yang telah berbicara dengan Conte.”

“Gattuso telah berkembang sebagai seorang pelatih. Dia orang Milan dan kami akan terus mempercayainya.”

Gennaro Gattuso menduduki kursi kepelatihan AC Milan pada November tahun lalu, menggantikan Vincenzo Montella yang dianggap gagal memberikan kestabilan di atas lapangan meski telah menghabiskan dana sebesar Rp 3,3 triliun di jendela transfer musim panas tahun lalu.

Milan pun sempat dikenai sanksi dilarang terlibat di kompetisi Eropa karena tidak bisa menyeimbangkan neraca keuangan tapi keputusan tersebut berubah seusai Elliott Management masuk.