Prediksi AC Milan vs AS Roma, Pekan ke-20 Liga Italia, Jumat 7 Januari 2022

Berusaha untuk mengejar rival se-kota Inter Milan di puncak klasemen, AC Milan yang berada di posisi kedua akan melanjutkan aspirasi gelar mereka di tahun baru 2022 dengan laga tandang melawan AS Roma di stadion San Siro pada Jumat (7/1) dini hari WIB.

Sementara itu, AS Roma akan bertekad untuk mengumpulkan tiga poin penting lainnya saat mereka berharap untuk bisa menembus empat besar dan memperkecil jarak dengan Atalanta yang berada di urutan terakhir zona Liga Champions.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah kekalahan 0-1 yang mengecewakan dari rival gelar Napoli di kandang pada 20 Desember, AC Milan kemudian berhasil bangkit untuk meraih kemenangan 2-4 di markas Empoli untuk menutup tahun 2021 mereka dengan hasil yang cukup memuaskan.

Setelah sempat menjalani rekor tak terkalahkan dalam 11 pertandingan pertama mereka di Serie A, AC Milan sekarang berada di urutan kedua klasemen setelah setengah musim usai menang 13 kali, imbang tiga kali dan kalah tiga kali dari 19 pertandingan mereka mengumpulkan 42 poin untuk berjarak empat angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

AS Roma, sementara itu, mengakhiri tiga kemenangan beruntun mereka di semua kompetisi dengan hasil imbang 1-1 yang mengecewakan melawan Sampdoria di kandang dalam pertandingan terakhir mereka di tahun 2021.

Saat ini AS Roma berada di urutan keenam klasemen sementara Serie A, enam angka dari Atalanta yang berada di urutan keempat setelah menang 10 kali, imbang dua kali, dan kalah tujuh kali dari 19 pertandingan mereka.

Rekor Pertemuan

AC Milan memiliki sedikit keunggulan atas AS Roma dan telah memenangkan 18 dari 51 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, kalah 16 kali dan sisanya berakhir imbang. Milan menang 1-2 di pertemuan terakhir mereka pada November 2021 lalu.

Berita Tim

Davide Calabria, Ante Rebic dan Rafael Leao telah pulih dari cedera, tapi Simon Kjaer dan Pietro Pellegri belum tersedia bagi Milan. Ciprian Tatarusanu dan Samu Castillejo positif Covid, sementara Ismail Bennacer, Fode Ballo-Touré, dan Franck Kessie terbang ke AFCON.

Tammy Abraham diragukan setelah kecelakaan mobil, tapi diharapkan tersedia di sini. Leonardo Spinazzola cedera jangka panjang, sementara Amadou Diawara dan Ebrima Darboe terbang ke AFCON.

Perkiraan Pemain

AC Milan XI (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Tiemoue Bakayoko; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Zlatan Ibrahimovic

AS Roma XI (3-5-2): Rui Patricio; Roger Ibanez, Gianluca Mancini, Chris Smalling; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini, Matias Vina; Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham

Prediksi

AC Milan telah mengalami kemerosotan dalam beberapa pekan terakhir dan harus bekerja keras untuk memberi perlawanan bagi Inter Milan yang semakin nyaman di puncak klasemen.

AS Roma telah meningkatkan beberapa aspek permainan mereka di bawah asuhan Jose Mourinho tapi masih terkendala masalah konsisensi dan hasil buruk melawan tim elit Italia lainnya. Untuk itu kami tidak berharap Giallorossi bisa menang di sini.

Prediksi Skor : AC Milan 2-1 AS Roma

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO