Prediksi AC Milan vs Benevento, Kesempatan Terbaik Kembali ke Zona Liga Champions

Gila Bola – Setelah bertahan di posisi kedua selama beberapa bulan, penurunan performa yang dahsyat membuat AC Milan kini menurun ke urutan kelima klasemen yang bisa membahayakan asa mereka untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Kini menjamu tim zona merah Benevento pada Minggu (2/5) dini hari WIB di laga lanjutan Serie A, AC Milan memiliki kesempatan terbaik untuk bangkit kembali ke jalur kemenangan dan kembali masuk ke empat besar klasemen.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kekalahan kedua beruntun di Serie A menandai titik terendah baru dalam periode yang mengkhawatirkan Stefano Pioli, dengan kekalahan 1-2 di kandang dari Sassuolo dan 3-0 di kandang Lazio membuat AC Milan kini merosot ke urutan kelima klasemen liga.

Kegagalan terbaru itu membuat Milan hanya mengumpulkan 11 poin di kandang sepanjang tahun 2021, sebuah penghitungan yang menempatkan mereka di urutan ke-15 dalam klasemen khusus ‘laga kandang’ Serie A untuk tahun kalender 2021 ini.

Rossoneri juga melewatkan kesempatan untuk menjadi tim pertama yang memenangkan 14 dari 16 pertandingan tandang pertama mereka dalam satu musim Serie A usai kekalahan dari Lazio, dan membuat mereka kini berada di belakang Napoli dan Juventus untuk pertarungan empat besar klasemen.

Seorang mantan striker Milan yang selalu menjadi predator di area penalti lawan, Pippo Inzaghi , akan berkunjung ke markas mantan klubnya akhir pekan ini, saat ia membawa Benevento untuk mengais sisa-sisa harapan untuk bertahan di Serie A musim depan.

Benevento berada dalam ancaman besar untuk terdegradasi ke Serie B usai tanpa kemenangan di lima laga terbaru mereka di Serie A, kalah tiga kali dan kebobolan total 14 gol dalam lima laga tersebut, atau hampir kebobolan tiga gol per laga. Saat ini mereka berada di urutan ke-18 klasemen dengan 31 poin, sama dengan Torino dan Cagliari di atas mereka.

Rekor Pertemuan

Kedua belah pihak hanya bertemu tiga kali dalam sejarah. Selain pertemuan pertama musim ini yang dimenangkan Milan 0-2 di laga tandang, kedua tim juga bertemu pada musim 2017/2018 dengan Benevento mengamankan hasil imbang di kandang sebelum mempermalukan rossoneri 0-1 di San Siro.

Berita Tim

Striker veteran Zlatan Ibrahimovic adalah satu-satunya kekhawatiran cedera Stefano Pioli menjelang pertandingan kandang ini. Tapi sesuai laporan, pemain berusia 39 tahun itu telah mulai pulih dari ketegangan otot dan telah kembali berlatih bersama tim. Daniele Maldini memang absen, tapi dia nyaris tak terlalu diperhitungkan di skuad.

Gianluca Caprari, Gaetano Letizia, Alessandro Tuia, Daam Foulon dan Gabriele Moncini semuaya akan absen karena cedera. Marco Sau menjadi korban terakhir bagi mereka, setelah ia diangkut keluar lapangan saat kalah 4-2 dari Udinese.

Perkiraan Pemain

AC Milan XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rade Krunic; Rafael Leao

Benevento XI (3-5-2) : Lorenzo Montipo; Luca Caldirola, Kamil Glik, Federico Barba; Gaetano Letizia; Fabio Depaoli, Pasquale Schiattarella, Artur Ionita, Perparim Hetemaj, Riccardo Improta; Gianluca Lapadula, Adolfo Gaich

Prediksi

Benevento telah gagal memenangkan 16 dari 17 pertandingan terakhir mereka di Serie A, jadi terlepas dari performa buruk AC Milan saat ini, pasukan Stefano Pioli harus memandang laga ini sebagai kesempatan terbaik untuk kembali ke jalur kemenangan.

Benevento tampil bagus di depan gawang dalam beberapa pertandingan terakhir mereka dan telah mencetak sembilan gol dalam lima pertandingan terakhir mereka. Meski itu prestasi yang bagus, mereka juga kebobolan 14 kali dalam periode yang sama.

Kembalinya Zlatan Ibrahimovic yang sangat dinanti-nantikan harus membangkitkan tim Milan yang tengah terpuruk belakangan ini. Sementara Benevento hanyalah tim calon degradasi, seharusnya Milan bisa kembali ke jalur kemenangan di sini.

Prediksi Skor : AC Milan 3-2 Benevento