Prediksi AC Milan vs Genoa, Jangan Biarkan Inter Terlalu Nyaman di Puncak Klasemen

Gilabola.com – Tim urutan kedua AC Milan menyambut tim papan tengah klasemen Genoa di San Siro pada Minggu (18/4) malam WIB, saat tuan rumah harus terus menjaga harapan scudetto mereka, atau setidaknya membuat Inter Milan tak nyaman dengan posisi mereka di puncak.

AC Milan mempertahankan tempat kedua mereka di minggu lalu ketika mereka mengalahkan Parma yang terancam degradasi meski harus bermain dengan sepuluh pemain, sementara Genoa tergelincir untuk kalah dari juara bertahan Juventus.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bahkan ketika namanya tidak masuk dalam daftar pencetak gol, striker veteran Milan Zlatan Ibrahimovic mendominasi berita utama menyusul kemenangan 3-1 pekan lalu atas Parma, usai bintang Swedia itu mendapat kartu merah yang tidak perlu satu jam dari pertandingan karena tampaknya menghina wasit.

Meski penampilannya merupakan alasan mengapa rekan-rekannya yang lebih muda tampil lebih bersemangat sebelum pergantian tahun, kartu merah Zlatan Ibrahimovic adalah yang terbaru dari serangkaian kesalahan sendiri yang membuat tim asuhan Stefano Pioli kehilangan kesempatan bersaing memenangkan scudetto pertama mereka sejak 2011.

Sekarang AC Milan (63) telah terpaut 11 poin dari rival sekota mereka yang berada di puncak klasemen dan dengan memenangkan dua dari tiga pertandingan liga terakhir, setidaknya Ante Rebic dan kawan-kawan perlu terus menjaga hasil positif untuk tidak sekedar mempersulit Inter meraih gelar, tapi juga untuk menghindari kejaran Juventus (62), Atalanta (61), dan Napoli (59) yang tak jauh di belakang mereka.

Usai awal yang bagus dengan meraih lima kemenangan dari delapan pertandingan pertama mereka di bawah asuhan manajer saat ini Davide Ballardini, setelah ia mengambil kendali dari Rolando Maran pada bulan Desember, Genoa sekarang hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan terakhir mereka, meski memang lawan mereka juga lebih sulit belakangan ini.

Kekalahan dari Juventus pekan lalu membuat mereka berada di urutan ke-13 dalam klasemen, meskipun peluang untuk bertahan di Serie A secara realistis cukup terjamin karena mereka unggul 10 poin dari zona degradasi. Setelah meraih lima poin dalam tiga pertandingan sebelumnya, tim yang hanya kalah dari Inter, Roma, dan sekarang Juventus sejak awal Januari kini hanya berharap untuk mengakhiri musim dengan sebaik mungkin.

Rekor Pertemuan

Tuan rumah telah menghadapi Genoa 126 kali di semua kompetisi. Milan telah menjadi tim yang dominan dalam pertandingan tersebut dan telah mencatatkan 56 kemenangan melawan klub sepak bola tertua Italia, kalah 28 kali. Tapi Milan kalah di laga kandang terakhir mereka melawan Genoa (1-2) setelah memenangkan tiga dari empat pertemuan mereka sebelumnya di San Siro.

Berita Tim

Tuan rumah tidak akan diperkuat oleh Davide Calabria saat ia menyelesaikan tahap akhir pemulihannya dari cedera lutut ringan, tapi Alessio Romagnoli sudah kembali berlatih. Zlatan Ibrahimovic mendapat kartu merah melawan Parma dan dia akan absen karena skorsing.

Davide Zappacosta cedera di babak kedua melawan Juventus dan diragukan di sini usai mengalami cedera hamstring. Domenico Criscito absen karena skorsing dan Luca Pellegrini masih cedera jangka panjang.

Perkiraan Pemain

AC Milan XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Rafael Leão

Genoa XI (3-5-2) : Mattia Perin; Andrea Masiello, Ivan Radovanovic, Edoardo Goldaniga; Davide Biraschi, Valon Behrami, Milan Badelj, Miha Zajc, Lennart Czyborra; Mattia Destro, Gianluca Scamacca

Prediksi

AC Milan tidak pernah menang di kandang sejak Februari tetapi mereka perlu memanfaatkan fakta bahwa Juventus akan menghadapi Atalanta untuk mencoba dan mengamankan tempat empat besar mereka. Jadi Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan harus menang di sini.

Hanya saja tim tamu tak patut diremehkan. Genoa sebenarnya bermain bagus melawan Juventus terakhir kali, tetapi akhirnya menyerah pada kekalahan. Mattia Destro tetap bisa tampil mengejutkan untuk Rossoneri yang kurang konsisten sejak pergantian tahun.

Bagaimanapun kami memperkirakan tuan rumah akan memetik tiga poin dari pertandingan ini meski mungkin tidak akan dengan kemenangan yang mudah melawan Genoa yang cukup sulit dikalahkan di era manajer baru mereka.

Prediksi Skor : AC Milan 2-1 Genoa

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO