Prediksi AC Milan vs Napoli, Jangan Biarkan Tetangga Sebelah Nyaman di Puncak

Gila Bola – AC Milan akan menjamu Napoli pada Senin (15/3) dini hari WIB saat skuad asuhan Stefano Pioli ingin terus menekan dan memangkas jarak dengan rival sekota mereka Inter Milan yang saat ini duduk di puncak klasemen Serie A.

AC Milan saat ini masih berada di urutan kedua dengan enam angka di belakang rival sekota mereka, sayangnya bahwa harapan scudetto mereka bisa mendapatkan hadangan dari mantan pemain mereka sendiri yang kini menjadi penanggung jawab di Napoli, Gennaro Gattuso.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Memiliki dua gol yang dianulir dan melihat Manchester United kehilangan beberapa peluang besar termasuk tembakan Harry Maguire yang membentur tiang gawang, AC Milan pantas menerima hasil imbang 1-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Europa melawan raksasa Liga Inggris itu.

Bek tengah veteran Simon Kjaer mencetak gol tandang penting di Old Trafford lewat tandukannya di akhir pertandingan, setelah mantan penyerang Atalanta Amad Diallo membuka skor dengan sundulan kepala belakang yang melewati Gianluigi Donnarumma.

Hasil imbang itu berarti untuk ketiga kalinya dalam lima laga terakhir di semua kompetisi, sejak kekalahan 0-3 dari Inter Milan pada akhir Februari, AC Milan bermain sama kuat 1-1 dengan rival mereka, dua lainnya berakhir dengan kemenangan 2-1 di kandang Roma dan kemenangan tandang lain dengan skor 0-2 atas Verona.

Kapten inspiratif Lorenzo Insigne melanjutkan performanya yang panas dengan dua gol di San Paolo selama akhir pekan lalu, dan penyerang bertubuh mungil itu kini telah mencetak empat gol dari lima penampilan terakhirnya untuk Napoli, sementara Victor Osimhen yang kembali dari cedera mencetak satu gol lainnya.

Napoli kini berarti sudah memenangkan tujuh poin dari tiga pertandingan liga terakhir sejak kekalahan 4-2 dari Atalanta, menjaga harapan mereka untuk finish di empat besar dan kemenangan melawan Milan bisa terus mendekatkan mereka untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Rekor Pertemuan

Napoli tak pernah menang di lima pertemuan terakhir mereka melawan AC Milan, imbang tiga kali dan kalah dua kali, termasuk kekalahan 1-3 di pertemuan pertama musim ini di San Paolo. Kemenangan terakhir Partenopei atas Rossoneri terjadi pada 2018 dengan kemenangan 3-2 di kandang.

Berita Tim

Stefano Pioli menghadapi dilema karena AC Milan akan memiliki sejumlah pemain yang tidak tersedia untuk pertandingan pada akhir pekan ini. Zlatan Ibrahimovic, Alessio Romagnoli, Ante Rebic, Mario Mandzukic, dan Ismael Bennacer semuanya akan absen karena cedera. Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez diragukan, tapi diperkirakan bisa cukup fit untuk bermain di laga ini.

Gennaro Gattusso memiliki skuad yang relatif penuh untuk diseleksi karena hanya Andrea Pentagna dan Faouzi Ghoulam yang akan tetap absen karena cedera yang mereka alami bulan lalu. Hirving Lozano telah kembali setelah mengalami cedera hamstring bulan lalu.

Perkiraan Pemain

AC Milan XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Diogo Dalot; Franck Kessie, Sandro Tonali; Brahim Diaz, Rade Krunic, Alexis Saelemaekers; Rafael Leao

Napoli XI (4-2-3-1): David Ospina; Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo; Tiemoue Bakayoko, Fabian Ruiz; Lorenzo Insigne, Piotr Zielinski, Matteo Politano; Victor Osimhen

Prediksi

Napoli telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka di Serie A, tapi mereka juga kebobolan minimal 2 gol di 4 pertandingan tandang terakhir mereka di kompetisi domestik. Jadi laga ini diharapkan menghasilkan kedua tim mencetak gol.

AC Milan tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhirnya melawan Napoli di semua kompetisi dan meski mereka kehilangan sejumlah pemain pilar karena cedera belakangan ini, skuad asuhan Stefano Pioli menunjukkan bahwa mereka tetap mampu tampil solid, termasuk penampilan dominan dalam laga imbang kontra United di Liga Europa.

Ini pasti akan menjadi pertandingan yang menarik karena kedua tim memiliki bakat menyerang yang luar biasa di lini depan mereka. Milan telah menunjukkan ketangguhan untuk tampil mengesankan melawan Roma, Verona dan Manchester United dalam beberapa pertandingan terakhir dan itu membuat mereka sedikit difavoritkan di sini.

Prediksi : AC Milan 2-1 Napoli

AHABET
AHABET