Prediksi AC Milan vs Sampdoria, Jaga Motivasi, Jangan Menyerah Dulu, Rossoneri!

Gila Bola – Dengan waktu yang hampir habis untuk mengejar defisit poin dari rival sekota mereka di puncak klasemen, AC Milan akan menyambut tim papan tengah Sampdoria di San Siro pada Sabtu (3/4) malam WIB.

Sementara kedua belah pihak menang tepat sebelum jeda internasional, keduanya sama-sama tidak mampu mempertahankan performa mereka sebelumnya dan menurun di sepanjang Maret. Di sisi lain, ketidakkonsistenan tuan rumah mungkin akan membuat mereka kehilangan Scudetto pertama mereka dalam satu dekade.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Meski memasuki laga ini AC Milan bisa memangkas gap menjadi enam poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, yang laga mereka sebelum jeda interasional ditunda karena wabah covid-19 jadi masih memiliki satu pertandingan di tangan, memenangkan scudetto tetap menjadi tugas berat bagi Rossoneri.

Tim asuhan Stefano Pioli sekarang hanya akan fokus pada Serie A, setelah tersingkir dari Liga Europa di babak 16 besar. Krisis cedera mereka untungnya tampak telah mereda, dengan Zlatan Ibrahimovic dan Hakan Calhanoglu masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 3-2 mereka atas Fiorentina sebelum jeda.

Kini dalam laga lanjutan Serie A pada hari Sabtu, Milan pasti akan bergairah untuk bangkit dari beberapa performa buruk mereka di San Siro dalam beberapa pekan terakhir, saat mereka telah gagal memenangkan satu pun dari lima pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Sampdoria akhirnya berhasil menghentikan degradasi performa yang mengkhawatirkan sepanjang bulan lalu dengan mengalahkan Torino, meskipun itu jauh dari penampilan yang meyakinkan dari tim asuhan Claudio Ranieri yang masih belum konsisten.

Pencetak gol Antonio Candreva, yang golnya di babak pertama memastikan kemenangan 1-0 melawan Granata, telah terlibat dalam 11 gol Serie A untuk klub musim ini, menjadikannya pemain yang lebih produktif daripada pemain Sampdoria lainnya. Saat ini Il Samp berada di urutan ke-10 dengan 35 poin dari 28 laga.

Rekor Pertemuan

AC Milan telah menghadapi Sampdoria 145 kali di semua kompetisi, menang 78 kali dan kalah 35 kali. Mereka terakhir kali bertemu di Stadion Luigi Ferraris pada bulan Desember di Serie A saat Rossoneri mencatatkan kemenangan tandang 2-1 di pertandingan tersebut.

Berita Tim

Davide Calabria sudah lama absen untuk Milan setelah operasi lututnya. Rafael Leao dan Alessio Romagnoli berlatih secara terpisah dan menghadapi tes kebugaran telat jelang pertandingan untuk melihat kesiapan mereka. Ketersediaan Mario Mandzukic diragukan dan Ante Rebic akan kembali dari suspensi.

Albin Ekdal dan Ernesto Torregrossa tidak dapat melakukan perjalanan ke Milan karena masalah otot. Claudio Ranieri mungkin bisa menyambut kembali Lorenzo Tonelli jika sang bek melewati tes kebugaran telat jelang laga.

Perkiraan Pemain

AC Milan XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Rade Krunic; Zlatan Ibrahimovic

Sampdoria XI (4-4-2): Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Omar Colley, Alex Ferrari, Tommaso Augello; Antonio Candreva, Morten Thorsby, Adrien Silva, Jakub Jankto; Keita Balde, Fabio Quagliarella

Prediksi

Meskipun Milan mengalami penurunan dalam upaya bersaing untuk memperebutkan gelar, mereka memiliki banyak kualitas di skuad mereka saat ini. Mereka akan berusaha untuk melanjutkan kemenangan 3-2 yang mengesankan atas Fiorentina, sebelum jeda, di pertandingan kandang ini.

Performa kandang Milan mungkin cukup mengkhawatirkan saat ini, karena mereka telah kalah di empat pertandingan di San Siro di semua kompetisi, termasuk kekalahan 0-1 dari Napoli dan 0-1 dari Manchester United di dua laga beruntun.

Sampdoria mencatat kemenangan pertama mereka dalam enam pertandingan terakhir kali sebelum jeda tetapi mungkin kesulitan untuk mengulang hasil yang sama melawan tuan rumah pada hari Sabtu. Jadi Milan diharapkan keluar sebagai pemenang dan menunjukkan mental pantang menyerah pada gelar dari Inter Milan.

Prediksi : AC Milan 2-1 Sampdoria