Prediksi AC Milan vs Sassuolo, Kunci Tiket Liga Champions, Jika Masih Mau Bergabung

Gilabola.com – Setelah serangkaian hasil buruk di San Siro mulai mereda, AC Milan kini bersiap menjamu tim papan tengah klasemen Sassuolo pada Rabu (21/4) malam WIB, saat mereka masih berusaha untuk mengamankan kembalinya ke Liga Champions yang telah lama dinantikan, asalkan mereka menerima undangan tersebut dan mengabaikan Liga Super Eropa.

Tim tamu Sassuolo, sementara itu, memiliki wacana untuk membiokot pertandingan ini karena keterlibatan AC Milan di Liga Super Eropa, tapi tampaknya laga tetap akan berjalan sebagaimana yang direncanakan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah serangkaian hasil buruk akibat kesalahan sendiri di San Siro, yang membuat Milan kehilangan kesempatan untuk memperebutkan gelar dengan rival sekota Inter Milan, tim asuhan Stefano Pioli merasa sedikit lega usai memetik kemenangan tipis 2-1 atas Genoa di akhir pekan.

Meski sebenarnya kemenangan itu juga dipetik dengan cara yang kurang meyakinkan karena mereka membutuhkan gol bunuh diri Gianluca Scamacca untuk mengakhiri enam laga beruntun tanpa kemenangan di semua kompetisi. Meskipun mereka memiliki rekor tandang terbaik sejauh ini di Serie A musim ini, pasukan Stefano Pioli hanya memenangkan tujuh dari 16 pertandingan liga di kandang sendiri.

Sekarang dengan gelar scudetto pertama sejak 2011 tampak di luar jangkauan karena Inter Milan unggul jauh, target Milan kini tinggal memastikan tiket ke Liga Champions yang lama dinantikan, jika akhirnya Liga Super Eropa akhirnya dibatalkan.

Setelah menyerah pada ketidakkonsistenan di paruh kedua dari yang tampaknya akan menjadi awal musim yang luar biasa dengan sempat berada di papan atas selama bulan-bulan awal liga, Sassuolo akhirnya mengumpulkan kemenangan Serie A berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Oktober pada akhir pekan lalu.

Usai mengalahkan Benevento 0-1 tengah pekan lalu, mereka kemudian mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-1 pada akhir pekan untuk membawa mereka nyaman di peringkat ke delapan klasemen, meski sebenarnya mereka sempat menikmati peringkat 2-3 di awal musim ini dan bahkan tetap di lima besar hingga Januari awal tahun ini.

Rekor Pertemuan

Dalam 19 pertandingan antara kedua belah pihak, Milan telah mengalahkan Sassuolo 12 kali, sementara mereka kalah hanya dalam lima kesempatan. Rossoneri juga tak terkalahkan dan menang 4 dari 5 pertemuan terakhir, dan menang 4 di 6 pertemuan terbaru di San Siro.

Berita Tim

Alessandro Romagnoli masih dalam proses pemulihan dari cedera sementara Davide Calabria tetap akan absen karena cedera. Zlatan Ibrahimovic akan kembali dari skorsingnya tapi Stefano Pioli mengatakan bahwa striker Swedia dan Theo Hernandez belum tentu kembali melawan Sassuolo.

Pemain internasional Turki Kaan Ayhan telah pulih dari covid-19 dan bergabung dengan skuad, tetapi Neroverdi mengkhawatirkan kebugaran pencetak gol terbanyak mereka, Domenico Berardi dan Francesco Caputo. Filippo Romagna tetap absen karena cedera.

Perkiraan Pemain

AC Milan XI (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Diogo Dalot; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Alexis Saelemaekers, Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Zlatan Ibrahimovic

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli; Mert Muldur, Marlon, Gian Marco Ferrari, Georgios Kyriakopoulos; Manuel Locatelli, Pedro Obiang; Filip Djuricic, Maxime Lopez, Jeremie Boga; Giacomo Raspadori

Prediksi

AC Milan tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir mereka melawan Sassuolo di semua kompetisi dan usai mengakhiri enam laga kandang tanpa kemenangan di berbagai ajang, kemenangan 2-1 atas Genoa diharapkan akan meningkatkan mentalitas skuad asuhan Stefano Pioli.

Kembalinya Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi dorongan terbesar yang didapat Milan jelang pertemuan ini dan dia akan berperan penting dalam menghancurkan pertahanan rapuh Sassuolo. Tapi masalahnya adalah dia belum dipastikan akan bermain bersama dengan Theo Hernandez.

Sassuolo telah menemukan beberapa performa terbaik mereka akhir-akhir ini dan mereka bisa menyulitkan harapan Milan untuk meraih angka penuh jika Stefano Pioli benar-benar tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya di sini.

Prediksi Skor : AC Milan 1-1 Sassuolo

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO