Prediksi AS Roma vs Atalanta BC, Krisis Pemain, Hasil Buruk Giallorossi Berlanjut?

Gilabola.com – Menyusul hasil yang kontras pada akhir pekan, Roma yang terguncang akan menyambut Atalanta yang tengah berada dalam performa bagus di Stadio Olimpico pada Jumat (23/4) dini hari WIB di laga lanjutan Serie A Italia.

Sebuah kesuksesan yang diperoleh dengan susah payah melawan Juventus pada akhir pekan melihat tim asuhan Gian Piero Gasperini menekan Milan untuk finish di dua besar, saat Roma terpeleset dari persaingan untuk kualifikasi Liga Champions dengan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terbaru.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Atalanta melanjutkan performa mereka yang hampir tak terhentikan mereka di kompetisi domestik, setelah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir mereka di Serie A usai kemenangan 1-0 yang penting atas juara bertahan Juventus yang bermain tanpa Cristiano Ronaldo.

Ketika satu-satunya kemunduran mereka dalam periode itu di kompetisi domestik terjadi saat menelan kekalahan 1-0 dari pemuncak klasemen Inter Milan, finalis Coppa Italia bulan depan tersebut semakin kuat pada tahun 2021 ini.

Channel Gilabola di Youtube

Kini tidak hanya mengincar kualifikasi Liga Champions, Atalanta BC juga bahkan siap bersaing dengan AC Milan untuk finish di urutan kedua klasemen dengan mereka saat ini hanya dua poin di belakang Rossoneri dan akan sangat percaya diri melawan Roma berkat hasil baru-baru ini di kompetisi domestik.

Sementara AS Roma di sisi lain masih kesulitan menemukan performa terbaik mereka di Serie A, padahal mereka berada dalam performa luar biasa di Liga Europa dan saat ini mencapai babak semifinal untuk akan menghadapi Manchester United mulai akhir bulan ini.

Dalam lawatan ke Stadion Torino, Roma digasak dengan kekalahan 3-1 meski sempat unggul cepat melalui gol Borja Mayoral di menit ketiga. Kini pasukan ibukota Italia sudah kalah tiga di lima laga terakhir mereka dan hanya menghasilkan empat poin, yang semakin menjauhkan mereka dari persaingan zona Liga Champions.

Rekor Pertemuan

Dengan 18 kemenangan dalam 38 pertemuan terakhir mereka, Roma datang ke pertandingan ini sebagai tim yang sedikit lebih baik. Atalanta telah meraih 12 kemenangan dan sisanya berakhir imbang. Tapi La Dea sangat unggul dalam pertemuan baru-baru ini, menang 4 kali dan tak terkalahkan dalam enam laga melawan Giallorossi, termasuk tiga kemenangan beruntun di tiga pertemuan terakhir.

Berita Tim

Daftar cedera Roma masih panjang saat Leonardo Spinazzola (hamstring), Stephan El Shaarawy (hamstring), Chris Smalling (ketukan), Marash Kumbulla (lutut) dan Nicolo Zaniolo (ACL) semuanya masih belum tersedia. Amadou Diawara diskorsing karena kartu merah melawan Torino.

Atalanta tidak memiliki kekhawatiran cedera baru menjelang pertemuan melawan Roma selain Hans Hateboer yang tetap belum tersedia karena masalah kaki.

Perkiraan Pemain

Roma XI (3-4-2-1) : Pau Lopez; Ibanez, Bryan Cristante, Gianluca Mancini; Bruno Peres, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Rick Karsdorp; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini; Edin Dzeko

Atalanta XI (3-4-1-2) : Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina; Luis Muriel, Duvan Zapata

Prediksi

Roma tidak terkalahkan dalam 18 dari 20 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A, tapi mereka akan menghadapi Atalanta yang tidak terkalahkan dalam 35 dari 38 pertandingan tandang terakhir mereka di liga.

Kendati bermain di laga tandang, Atalanta merupakan favorit usai memenangkan 3 pertandingan terakhirnya melawan Roma di semua kompetisi, sementara mereka telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan terakhir mereka melawan Roma di semua kompetisi.

Roma belakangan ini berada dalam performa yang sulit di kompetisi domestik, sesuatu yang sangat sulit dijelaskan alasannya selain karena mereka menderita banyak masalah kebugaran pemain. Menghadapi Atalanta yang tengah on fire, diragukan tim ibukota bisa bangkit dari hasil buruk di laga ini.

Prediksi Skor : Roma 2-3 Atalanta

AHABET
AHABET