Prediksi AS Roma vs Bologna, Saatnya Bangkit Usai Hattrick Tanpa Menang di Serie A

Gilabola.com – Setelah mengatasi kekecewaan domestik untuk mendapatkan kemenangan penting di Eropa selama pertengahan pekan, Roma akan membutuhkan tiga poin penuh untuk tetap dalam perlombaan finish di empat besar.saat menjamu tim papan tengah Bologna pada Minggu (11/4) malam WIB.

Setelah sebelumnya menikmati kemenangan beruntun, tim tamu dikalahkan oleh pemuncak klasemen Inter Milan pekan lalu, meski tetap duduk aman di urutan ke-11 klasemen dan jauh dari ancaman degradasi dengan sembilan laga tersisa.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akhir-akhir ini, peruntungan Roma sangat kontras di dalam dan luar negeri, karena sejak babak fase gugur Liga Europa dimulai pada bulan Februari, Giallorossi terus-menerus menyingkirkan lawan mereka di Liga Europa dengan lima kemenangan dari lima laga, tapi di Serie A mereka malah terseok-seok.

Pelatih Paulo Fonseca mendapat kecaman karena penampilan timnya yang tidak konsisten di liga pada 2021 dan bahkan saat ini mereka sudah hattrick tanpa kemenangan usai dikalahkan Parma (2-0), Napoli (0-2) dan ditahan Sassuolo (2-2). Padahal di saat bersamaan mereka selalu menang di Liga Europa, termasuk menang 1-2 di kandang Ajax di tengah pekan.

Saat ini Roma pun berada di urutan ketujuh klasemen dengan 51 poin dari 29 laga, tertinggal tujuh angka dari Atalanta di urutan keempat dan tampak ditakdirkan untuk bersaing kembali di Liga Europa ketimbang berharap lolos ke Liga Champions.

Meskipun menikmati mayoritas penguasaan bola melawan pemuncak klasemen Inter Milan asuhan Antonio Conte di tengah pekan, Bologna tidak mampu mencetak gol di Stadion Renato Dall’Ara, saat mereka kalah tipis 0-1 di kandang.

Sekali lagi, kurangnya striker klinis sangat merugikan bagi Bologna. Penyerang tengah mereka Musa Barrow baru mencetak enam gol dan tujuh assist sejauh ini. Gelandang Roberto Soriano merupakan top skor mereka dengan sembilan gol di liga sejauh ini.

Akibatnya, pasukan Sinisa Mihajlovic telah kalah di 10 dari 12 pertandingan terakhir mereka di Serie A melawan tim-tim di tujuh besar klasemen, menunjukkan kesulitan mereka dalam menghancurkan pertahanan tim-tim dengan kualitas yang lebih tinggi dari mereka.

Rekor Pertemuan

Roma telah memenangkan enam dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Bologna, yang meraih dua kemenangan. Dua laga lain berakhir dengan hasil imbang. Bologna mengalahkan Roma dalam perjalanan tandang terakhir mereka ke Olimpico, menang 3-2 musim lalu. Kedua tim bertemu pada bulan Desember, dengan Giallorossi mengalahkan Bologna 5-1 di Stadio Renato Dall’Arra.

Berita Tim

Paulo Fonseca tidak akan diperkuat Bryan Cristante, yang diskors untuk pertandingan ini setelah menerima kartu kuning kelimanya musim ini melawan Sassuolo. Leonardo Spinazzola diragukan tampil setelah cedera saat melawan Ajax. Stephan El Shaarawy, Chris Smalling, Marash Kumbulla, Henrikh Mkhitaryan, dan Nicolo Zaniolo masih belum tersedia.

Sinisa Mihajlovic kehilangan Takehiro Tomiyasu karena cedera saat melawan Inter Milan dan diragukan untuk pertandingan ini. Lukasz Skorupski telah pulih dari covid-19. Aaron Hickey, Federico Santander, Gary Medel masih absen untuk Bologna.

Perkiraan Pemain

Roma XI (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Fazio Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Riccardo Calafiori; Carles Perez, Lorenzo Pellegrini; Borja Mayoral

Bologna XI (4-2-3-1): Lukasz Skorupski; Lorenzo De Silvestri, Adama Soumaora, Danilo, Mitchell Dijks; Nicolas Dominguez, Jerdy Schouten; Riccardo Orsolini, Roberto Soriano, Nicola Sansone; Musa Barrow

Prediksi

Roma telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhirnya melawan Bologna di semua kompetisi, tapi mereka juga kebobolan minimal 2 gol di 3 laga terakhir mereka di kompetisi domestik.

Roma mengalahkan Bologna saat terakhir kali mereka bertemu, tapi Giallorossi menghadapi krisis pertahanan plus ditambah dengan kelelahan dari pertandingan Liga Europa selama tengah pekan.

Mengingat Roma telah dalam performa buruk dengan tiga laga tanpa kemenangan di kompetisi domestik, Bologna harus bisa memanfaatkannya dan kami memprediksi kedua tim akan bermain imbang di laga ini.

Prediksi Skor : AS Roma 2-2 Bologna

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO