Prediksi AS Roma vs Cagliari, Serigala Ibukota Perlu Hindari Hattrick Kekalahan

AS Roma akan berusaha menghindari hattrick kekalahan saat mereka menjamu Cagliari di laga lanjutan Liga Italia pada Senin (17/1) dini hari WIB di stadion Olimpico.

Memang AS Roma akan datang ke pertandingan ini setelah tiga laga beruntun tanpa kemenangan, dua yang terakhir berakhir dengan kekalahan melawan AC Milan dan Juventus.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manajer Jose Mourinho mengecam lemahnya mentalitas tim besutannya setelah mereka membuang keunggulan 3-1 mereka atas Juventus untuk akhirnya menderita kekalahan dengan skor 3-4 setelah kebobolan tiga gol dalam 20 menit terakhir pertandingan.

Hasil itu membuat AS Roma sekarang tanpa kemenangan di tiga laga terakhir mereka setelah sebelumnya ditahan imbang Sampdoria di kandang dan kalah 3-1 di markas AC Milan untuk membuat mereka semakin jauh dari empat besar, tertinggal sembilan angka dari Atalanta di peringkat keempat dan enam poin dari Juventus di peringkat kelima.

Cagliari, sementara itu, masih berada di zona degradasi setelah hanya menang tiga kali, imbang tujuh kali, dan kalah sebelas kali dalam 21 pertandingan mereka untuk mengumpulkan 16 poin, tapi mereka baru-baru ini sedang berada dalam performa yang bagus.

Cagliari berhasil meraih dua kemenangan beruntun dalam dua laga terbaru mereka di tahun 2022 ini setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 1-2 di Luigi Ferraris sebelum mengalahkan Bologna dengan skor yang sama di Sardegna Arena selama pertandingan tengah pekan lalu untuk membuat mereka sekarang hanya satu poin dari zona aman.

Rekor Pertemuan

Dalam 26 pertemuan head-to-head terakhir antara kedua belah pihak, Roma memenangkan 14 pertandingan, kalah lima kali, dan seri tujuh kali. Kedua klub terakhir bertemu tahun lalu di Serie A, dengan Roma mengalahkan Cagliari 2-1.

Berita Tim

Ebrima Darboe dan Amadou Diawara ke AFCON jadi tidak tersedia bagi Roma, sementara Leonardo Spinazzola masih cedera panjang. Chris Smalling juga cedera, sedangkan Bryan Cristante dan Roger Ibanez diskors.

Sebastian Walukiewicz, Kevin Strootman, Christian Oliva, dan Marko Rogo tidak tersedia bagi Cagliari karena cedera, sementara ada keraguan pada Christian Oliva, Nahitan Nandez, dan Luca Ceppitelli. Keita Balde mewakili negaranya di AFCON.

Perkiraan Pemain

Roma XI (4-2-3-1): Rui Patricio; Ainsley Maitland-Niles, Chris Smalling, Marash Kumbulla, Matias Vina; Jordan Veretout, Sergio Oliveira; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini, Carles Perez; Tammy Abraham

Cagliari XI (3-5-2): Alessio Cragno; Giorgio Altare, Matteo Lovato, Andrea Carboni; Raoul Bellanova, Razvan Marin, Alberto Grassi, Alessandro Deiola, Charalampos Lykogiannis; Leonardo Pavoletti, Gaston Pereiro

Prediksi

Roma punya rekor pertemuan yang bagus di laga ini setelah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang terakhir mereka melawan Cagliari di semua kompetisi, setidaknya dua gol dalam lima pertandingan tersebut, jadi pasukan Jose Mourinho harus percaya diri bisa kembali ke jalur kemenangan di sini.

Cagliari tentu saja akan berada dalam kepercayaan diri yang bagus usai kebangkitan performa baru-baru ini yang akan melecut motivasi mereka untuk meninggalkan zona degradasi. Mereka diharapkan tidak akan memberikan laga yang mudah bagi tuan rumah.

Prediksi Skor : AS Roma 2-1 Cagliari

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO