Prediksi AS Roma vs Juventus, Pekan ke-21 Liga Italia, Senin 10 Januari 2022

Dua tim yang masih berjuang untuk masuk ke empat besar klasemen AS Roma dan Juventus akan bersaing untuk memperebutkan tiga poin dalam laga lanjutan Serie A pada Senin (10/1) dini hari WIB di stadion Olimpico.

Kedua tim akan datang ke pertandingan ini dengan hasil mengecewakan untuk mengawali tahun 2022 mereka dengan Juventus hanya bermain imbang di kandang melawan Napoli sementara Roma dikalahkan AC Milan di San Siro.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

AS Roma banyak dikaitkan dengan potensi kedatangan Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal serta beberapa nama lain dan mereka menunjukkan bahwa mereka memang membutuhkan suntikan pemain baru usai kekalahan mereka melawan AC Milan untuk mengawali tahun 2022 mereka.

Bertandang ke San Siro, pasukan Jose Mourinho menelan kekalahan 3-1 dan bahkan mereka akhirnya harus mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain setelah kartu merah Rick Karsdorp dan Gianluca Mancini di akhir pertandingan. Kekalahan itu membuat Roma sekarang berada di urutan ketujuh klasemen dengan 32 angka dari 20 laga.

Juventus, sementara itu, menderita kerugian head to head melawan Napoli setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang untuk mengawali tahun 2022 mereka ketika gol Federico Chiesa di babak kedua membalas gol pembuka Dries Martens bagi tim tamu.

Hasil itu membuat Juventus sekarang masih berada di urutan kelima klasemen sementara Serie A dengan 35 poin dari 20 pertandingan, tertinggal tiga angka dari Atalanta setelah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Rekor Pertemuan

Dalam 33 pertemuan head-to-head terakhir antara kedua belah pihak, Juventus memenangkan 20 pertandingan, kalah delapan kali, dan seri lima kali. Di pertemuan pertama musim ini, Juventus mengalahkan Roma 1-0.

Berita Tim

Rick Karsdorp dan Gianluca Mancini absen karena skorsing bagi Roma, sementara Leonardo Spinazzola masih cedera panjang. Ebrima Darboe dan Amadou Diawara tidak tersedia karena ke AFCON.

Arthur dan Carlo Pinsoglio tidak tersedia bagi Juventus karena Covid, sementara Danilo dan Leonardo Bonucci cedera.

Perkiraan Pemain

Roma XI (3-4-1-2): Rui Patricio; Marash Kumbulla, Chris Smalling, Roger Ibanez; Stephan El Shaarawy, Jordan Veretout, Lorenzo Pellegrini, Bryan Cristante, Matias Vina; Tammy Abraham, Nicolo Zaniolo

Juventus XI (4-3-3): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Daniele Rugani, Mattia De Sciglio; Weston McKennie, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur; Federico Bernardeschi, Alvaro Morata, Federico Chiesa

Prediksi

Terlepas dari hasil imbang mengecewakan melawan Napoli, tapi Juventus sekarang tidak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir mereka di Serie A dan diperkirakan akan mampu mempertahankannya di pertandingan ini.

Perjalanan Roma ke Milan adalah salah satu yang harus dilupakan karena mereka kebobolan dua penalti dan dua kartu merah melawan AC Milan, dan mengingat pasukan Jose Mourinho punya masalah dalam pertandingan melawan sesama tim elit di musim ini, kami sedikit menjagokan Juventus.

Prediksi Skor : AS Roma 1-2 Juventus

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO