Prediksi AS Roma vs Napoli, Sama-Sama 50 Poin, Siap Menang Demi Empat Besar!

Gila Bola – Persaingan empat besar akan kembali terjadi saat dua kekuatan tradisional dari Selatan AS Roma dan Napoli akan saling bertemu dalam laga lanjutan Serie A di Olimpico pada Senin (22/3) dini hari WIB.

AS Roma pulih dari kekalahan mengejutkan dari Parma akhir pekan lalu untuk melaju di Liga Europa pada pertengahan pekan, sementara Napoli membukukan kemenangan beruntun dengan kemenangan mengesankan atas Milan di San Siro.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kedua tim sama-sama mengumpulkan 50 poin saat mereka bersaing untuk kualifikasi Liga Champions, dua poin di belakang peringkat keempat Atalanta, tapi Napoli masih memiliki satu laga di tangan.

Kalah 2-0 dari Parma pada akhir pekan lalu bukanlah persiapan terbaik untuk perjalanan tandang ke Kiev untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa melawan tim Shakhtar Donetsk yang sangat kuat di kandang. Namun brace dari Borja Mayoral membantu pasukan Paulo Fonseca menang 1-2 dan meraih kemenangan agregat 5-1 untuk melaju ke babak perempat final.

Dengan pertandingan perempat final yang sulit melawan juara Belanda Ajax baru akan digelar pada bulan depan, Roma pertama-tama harus mengatasi kekurangan mereka yang terlihat jelas saat melawan tim-tim terbaik saat ini di kompetisi domestik. Melawan lima besar di Serie A, Giallorossi hanya mengumpulkan tiga poin dari enam pertandingan sejauh ini, kalah dari tim-tim seperti Milan, Inter, dan Juventus, ditambah menderita kekalahan 4-0 dari Napoli saat mereka bertemu awal musim ini.

Gennaro Gattuso mengakhiri harapan AC Milan untuk terus menjaga jarak dari Inter Milan dan bersaing untuk scudetto pertama sejak 2011 dengan manajer 43 tahun itu membawa Napoli mempermalukan mantan timnya dengan kemenangan 0-1 di San Siro berkat gol tunggal Matteo Politano.

Setelah sebelumnya kalah dalam enam pertandingan tandang berturut-turut melawan tim-tim di enam tempat teratas, kemenangan Partenopei atas Rossoneri mengakhiri rentetan hasil buruk ketika menghadapi tim elit lainnya yang telah menghentikan mereka dari tantangan untuk meraih gelar musim ini.

Namun dengan tiga kemenangan dari empat laga terakhir di liga dengan tanpa kekalahan setidaknya telah sangat menghidupkan harapan empat besar Napoli, yang bisa menyalip Atalanta di tempat terakhir dari zona Liga Champions jika berhasil mengalahkan Napoli di sini.

Rekor Pertemuan

Napoli unggul tipis atas Roma belakangan ini, menang lima dari 10 pertandingan terakhir, sementara Roma menang empat kali. Partenopei terakhir menang di Olimpico pada musim 2018/2019, ketika mereka mengalahkan Roma 4-1.

Berita Tim

Paulo Fonseca akan tanpa Bruno Peres karena dia diskors untuk pertandingan tersebut. Roma memiliki daftar cedera yang panjang, dengan pemain seperti Henrikh Mkhitaryan, Juan Jesus, Nicolo Zaniolo, dan Jordan Veretout semuanya absen.

Gennaro Gattuso juga punya satu pemain yang absen karena skorsing, Giovanni Di Lorenzo. Trio Andrea Pentagna, Faouzi Ghoulam, Amir Rrahmani juga masih belum tersedia karena cedera.

Perkiraan Pemain

Roma XI (3-4-2-1): Pau Lopez; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Ibanez; Rick Karsdorp, Amadou Diawara, Bryan Cristante, Leonardo Spinazzola; Lorenzo Pellegrini, Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko

Prediksi Napoli XI (4-2-3-1): David Ospina; Elseid Hysaj, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Mario Rui; Diego Demme, Fabian Ruiz; Matteo Politano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Victor Osimhen

Prediksi

AS Roma punya rekor yang sangat kuat saat bermain di Olimpico, tidak terkalahkan dalam 17 dari 18 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A dan itu harus menjadi modal berharga bagi pasukan Paulo Fonseca untuk menghasilkan sesuatu di sini.

Roma benar-benar tampil buruk di pertandingan besar musim ini tapi Napoli juga buruk dalam laga tandang melawan tim enam besar klasemen, sebelum meraih kemenangan tipis 0-1 atas AC Milan di pekan lalu.

Duel ini kemungkinan akan sangat terbuka dengan kedua tim sama-sama punya kesempatan untuk saling mengalahkan. Kedua belah pihak tahu bahwa ini adalah pertandingan yang harus dimenangkan karena harapan mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan dan kekalahan akan berdampak buruk bagi moral mereka menuju jeda internasional.

Prediksi Skor : AS Roma 2-2 Napoli