Prediksi Atalanta vs Juventus, Duel Krusial, Harapan Empat Besar Dipertaruhkan!

Gilabola.com – Dua pesaing empat besar klasemen Atalanta BC dan Juventus akan bertemu dalam pertandingan penting pada Minggu (18/4) malam WIB, dengan tiga poin dan potensi kembalinya Liga Champions dipertaruhkan di Bergamo.

Atalanta dan Juventus, yang sama-sama keluar dari Liga Champions pada babak 16 besar musim ini, sekarang bertemu di Serie A menjelang pertemuan berikutnya di Final Coppa Italia bulan depan, dan kedua laga ini tak kalah penting bagi keduanya untuk dimenangkan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Saat ini berada di urutan keempat dalam klasemen Serie A, hanya unggul dua poin dari Napoli yang berada di urutan kelima meskipun memiliki performa yang luar biasa, Atalanta sekarang menghadapi salah satu ujian terberat mereka dalam perebutan tiket ke Liga Champipns melawan juara bertahan Juventus.

Setelah menang 3-2 atas tim papan tengah Udinese pekan lalu, di mana striker Duvan Zapata mencatatkan gol ketiga dan keempat dari tiga penampilan liga terakhirnya, tim asuhan Gian Piero Gasperini sekarang telah memetik tiga kemenangan beruntun sejak disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Atalanta memang luar biasa di kompetisi domestik di tahun 2021, memenangi rata-rata 2,27 poin per pertandingan tahun ini. Selain itu, memasuki akhir musim ini, serangan mereka adalah yang paling berbahaya di Serie A, menjadi pencetak gol terbanyak dengan 71 gol.

Sementara itu, Juventus hanya mencetak 61 gol sejauh musim ini dan mereka tampaknya ditakdirkan untuk melepaskan gelar Serie A ke tangan Inter Milan, usai menguasai scudetto selama sembilan musim beruntun, yang naasnya akan diakhiri oleh manajer yang memulai dominasi tersebut bagi mereka, Antonio Conte.

Seperti Atalanta, Juventus juga sudah tersingkir di babak 16 besar Liga Champions yang memberi tekanan pada Andrea Pirlo. Kini empat besar adalah target minimalis yang harus dicapai oleh manajer debutan tersebut. Usai menang 2-1 atas Napoli dan 3-1 atas Genoa, kini Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan diharapkan bisa mendapatkan hattrick kemenangan untuk terus mempertegas tempat mereka di empat besar musim ini.

Rekor Pertemuan

Dengan 28 kemenangan dalam 42 pertemuan terakhir mereka, Juventus tentu saja lebih dominan dalam pertandingan ini. Atalanta hanya berhasil meraih empat kemenangan, sementara sembilan pertandingan berakhir imbang. Tapi La Dea lebih sulit ditaklukkan belakangan ini, saat kedua tim hanya menang sekali dan imbang empat kali di enam pertemuan terakhir.

Berita Tim

Tuan rumah tidak akan diperkuat bek Hans Hateboer, yang absen karena cedera kaki, sementara Cristian Romero diskors satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning. Matteo Pessina dan Joakim Maehle harus kembali ke lineup setelah masing-masing absen karena covid-19 dan cedera.

Juventus akan didorong oleh kembalinya duo bek tengah Merih Demiral dan Leonardo Bonucci, yang dinyatakan negatif covid-19. Namun, Federico Bernardeschi tetap dikarantina dan kabar terupdate, Cristiano Ronaldo dipastikan absen karena cedera!

Perkiraan Pemain

Atalanta XI (3-4-2-1) : Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Joakim Maehle, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Ruslan Malinovskyi, Matteo Pessina; Duvan Zapata

Juventus XI (4-4-2) : Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Georgio Chiellini, Danilo; Dejan Kuluseski, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa; Paulo Dybala, Alvaro Morata

Prediksi

Sebanyak 132 gol telah dicetak antara Juventus dan Atalanta musim ini, jadi diharapkan akan ada gol dari kedua belah pihak. Selain itu Bianconeri juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 12 dari 15 pertandingan tandang terakhir mereka melawan La Dea di semua kompetisi.

Atalanta telah memenangkan 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka di Serie A, tapi Juventus tidak terkalahkan dalam 30 dari 31 pertandingan terakhir mereka melawan Atalanta di semua kompetisi. Ini akan membuat duel keduanya cukup sulit diprediksi.

Empat dari enam pertemuan terakhir keduanya berakhir imbang, jadi ada peluang besar untuk hasil yang sama akan terulang mengingat di atas kertas, keduanya juga cukup berimbang. Absennya Cristiano Ronaldo mungkin saja bisa dimanfaatkan tuan rumah, tapi Andrea Pirlo juga punya kesempatan membangun skuadnya tanpa megabintang Portugal itu.

Prediksi Skor : Atalanta 2-2 Juventus

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO