Prediksi Bologna vs AC Milan 19 Desember 2018

Prediksi Bologna vs AC Milan 19 Desember 2018

Prediksi pertandingan antara Bologna vs AC Milan dalam laga Liga Italia jadwal pekan ke-16 yang akan digelar di Stadion Renato Dall’Ara pada hari Rabu (19/12) dinihari WIB.

AC Milan baru saja tersingkir dari Liga Europa minggu ini, kalah dari Olympiakos di laga terakhir fase grup. Kekalahan itu membuat mereka hanya memiliki satu rute ke Liga Champions musim depan yaitu posisi empat besar Liga Italia. Mereka kini ditempel ketat Lazio yang berada di posisi kelima.

Bologna saat ini menempati posisi ketiga dari bawah klasemen. Mantan pemain AC Milan Pippo Inzaghi tidak menikmati musim terbaiknya dengan tim barunya, dengan Serie B sudah semakin mendekat.

Inzaghi hanya memberikan Bologna dua kemenangan musim ini, yang membuat mereka dalam masalah besar. Kekalahan lain pada hari Rabu akan menempatkan mereka dalam posisi yang sangat buruk.

Milan mungkin telah tersingkir dari Liga Europa, tetapi mereka berada pada posisi yang bagus di liga. Setelah satu kali kalah dari tujuh laga liga terkininya, Rossoneri berada di jalur yang benar. Namun, mereka harus melakukan perbaikan di lini belakang jika ingin bertahan di posisi empat besar.

BACA:  Prediksi Schalke vs Manchester City 21 Februari 2019
Advertisement
OLE777
OLE777

AC Milan tak kebobolan untuk dua laga liga beruntun untuk pertama kalinya sejak Maret. Mereka telah kebobolan 1,2 gol per pertandingan musim ini. Mereka mencoba untuk bermain lebih menyerang di bawah Gennaro Gattuso, tetapi sang pelatih belum mampu memperbaiki masalah mereka di lini belakang.

Cedera pada sejumlah pemain penting di lini pertahanan tidak terlalu membantu Rossoneri. Hal itu membuat mereka terlalu terbuka sepanjang musim ini.

Rossoneri kini datang ke kandang Bologna dengan catatan kedua tim saling mencetak gol dalam 73 persen laga liga mereka. Il Diavolo Rosso mengalahkan Bologna 2-1 pada laga kandang dan tandang terkininya, dan mereka kemungkinan akan kebobolan gol lagi nanti.

BACA:  Prediksi Sevilla vs Lazio, Liga Europa 21 Februari 2019

Tuan rumah telah mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan kandang teranyarnya, setelah kesulitan mencetak gol pada awal musim ini. Mengingat bahwa mereka ditangani oleh seorang mantan striker legendaris, peningkatan lini depan mereka bukanlah kejutan besar. Prediksi Skor: Bologna 1-1 AC Milan.

Head-to-head Fortuna Bologna vs AC Milan

Bologna kalah dalam lima pertemuan liga terakhir melawan AC Milan. Rossoneri telah mencetak 219 gol dalam 140 laga liga melawan Bologna (rata-rata 1,6 gol per laga).

Statistik Pertandingan Bologna vs AC Milan:

  • 11 poin dari 15 laga Serie A menandai awal musim terburuk Bologna sejak 2008/2009.
  • AC Milan melakukan operan terbanyak di lini tengah Serie A musim ini (260 per pertandingan), 100 lebih banyak dari rata-rata Bologna (160).
  • Tidak ada tim di lima liga elit Eropa yang berhasil mencetak gol lebih banyak dari luar kotak penalti daripada AC Milan (8 gol).
  • Bologna satu-satunya klub Serie A yang belum mencetak gol dari luar kotak penalti.
  • AC Milan adalah satu-satunya tim yang belum mencetak gol dari situasi sepak pojok di Serie A musim ini, meskipun hanya ada empat tim yang mengambil sepak pojok lebih banyak dari Rossoneri (96).
  • Milan hanya mencetak dua gol liga dari tendangan bebas.
  • Striker Milan Gonzalo Higuain telah mencetak gol dalam dua dari empat pertandingan Serie A di Dall’Ara (total tiga gol). Namun, timnya hanya memenangkan dua pertandingan di mana pemain Argentina itu tidak mencetak gol.
BACA:  Atletico Madrid Kesulitan Cetak Gol, Juventus Diunggulkan Menang

Berita Tim Bologna. Erick Pulgar diragukan bisa ikut memperkuat tim Bologna.

Berita Tim AC Milan. Mateo Musacchio dan Alessio Romagnoli akan kembali bermain, tetapi laga ini mungkin terlalu cepat bagi mereka. Mattia Caldara dan Ivan Strinic tetap absen jangka panjang bagi Milan.