Prediksi Cagliari vs AS Roma, Lupakan Liga Champions, Fokus Saja Pada Liga Europa

Gilabola.com – AS Roma akan melanjutkan kampanye Serie A Italia mereka dengan bertandang ke markas Cagliari di Sardegna Arena pada Minggu (25/4) malam WIB untuk berharap bisa membawa modal bagus jelang leg pertama semifinal Liga Europa kontra United.

Dengan hanya enam pekan tersisa, Roma masih tertinggal 10 poin dari Atalanta dan Juventus di dua tempat terakhir zona Liga Champions dan realistisnya mereka hanya akan berharap fokus di Liga Europa dan mengamankan tiket kembali ke Liga Europa musim depan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kompetisi memasuki pekan-pekan terakhir, Cagliari berharap mereka masih bisa mengais keajaiban-keajaiban tersisa untuk bisa menyelamatkan mereka dari ancaman degradasi, dengan perjuangan luar biasa mereka belakangan ini membawa mereka hanya tiga poin dari tim urutan ke-17, Benevento.

Usai menelan empat kekalahan beruntun, Cagliari menunjukkan daya juang spartan di dua laga terbaru, menang dramatis 4-3 atas Parma berkat dua gol di masa injury time yang kemudian dilanjutkan dengan kemenangan tipis 0-1 atas Udinese berkat gol Joao Pedro. Kini pasukan Leonardo Semplici akan berharap bisa melanjutkan hasil positif mereka demi terus berjuang lepas dari jeratan degradasi di akhir musim ini.

Channel Gilabola di Youtube

Sejak kembalinya Liga Europa pada Februari, tim terakhir Italia yang bertahan dalam kompetisi kontinental, AS Roma, mengalami penurunan di kompetisi domestik, yang mencapai titik terendahnya Minggu lalu saat mereka kalah 3-1 melawan Torino yang berada di papan bawah.

Padahal di Liga Europa, AS Roma -sekali lagi adalah tim Italia tersisa di semua kompetisi antarklub Eropa musim ini- secara luar biasa menyingkirkan Shakhtar Donetsk dan Ajax Amsterdam di babak sebelumnya untuk kini akan menantang Manchester United di babak semifinal.

Hasil imbang 1-1 melawan Atalanta selama tengah pekan telah membuat pasukan Paulo Fonseca kini hanya menang sekali di enam laga terakhir di Serie A, kalah tiga kali dan imbang dua kali, membuat mereka 10 poin jauhnya dari zona Liga Champions dengan hanya enam laga tersisa.

Rekor Pertemuan

Kedua belah pihak sudah bertemu 92 kali di semua kompetisi. Roma unggul usai mencatatkan 41 kemenangan, dengan 23 kemenangan atas nama Cagliari dan laga berakhir imbang dalam 28 kesempatan. Dalam enam pertemuan terakhir, Giallorossi tak terkalahkan dengan tiga menang dan tiga imbang, hasil serupa juga terjadi dalam enam lawatan terakhir ke Sardegna Arena.

Berita Tim

Riccardo Sottil akan absen untuk tuan rumah usai mengalami cedera paha. Matteo Tramoni melanjutkan latihan terpisah dengan tim dan menghadapi tes kebugaran yang terlambat. Marko Rog telah absen sejak Desember karena cedera ACL. Alessio Cragno dinyatakan positif mengidap covid-19 masih diragukan akan tersedia untuk pertemuan ini.

Roma akan tanpa Leonardo Spinazzola, yang diperkirakan akan absen karena cedera paha ringan. Stephan El Shaarawy mengalami ketegangan otot dan tidak akan siap untuk laga ini juga. Marash Kumbulla, Nicolò Zaniolo, Riccardo Calafiori, Pedro, dan Chris Smalling tetap tidak tersedia, sementara Ibanez disuspensi.

Perkiraan Pemain

Cagliari XI (3-5-2) : Guglielmo Vicario; Luca Ceppitelli, Diego Godin, Andrea Carboni; Nahitan Nandez, Alfred Duncan, Radja Nainggolan, Razvan Marin, Charalambos Lykogiannis; Joao Pedro, Leonardo Pavoletti

Roma XI (3-4-2-1): Pau Lopez; Juan Jesus, Bryan Cristante, Gianluca Mancini; Bruno Peres, Gonzalo Villar, Jordan Veretout, Rick Karsdorp; Henrikh Mkhitaryan, Carles Perez; Borja Mayoral

Prediksi

Roma tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir mereka melawan Cagliari di semua kompetisi dan telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 7 dari 8 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Cagliari di semua kompetisi.

Roma akan semakin percaya diri karena Cagliari telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 3 laga kandang terakhir mereka di Serie A jelang pertemuan ini, tapi mereka telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 3 laga kandang terakhir mereka melawan Roma di semua kompetisi.

Semangat Cagliari tengah tinggi setelah dua kemenangan beruntun dan ini bisa menjadi baru sandungan bagi Roma, yang hampir keluar dari persaingan untuk Liga Champions setelah penurunan performa yang serius dan hanya fokus pada Liga Europa sekarang.

Prediksi Skor : Cagliari 2-2 AS Roma

AHABET
AHABET