Prediksi Cagliari vs Juventus, Lupakan Derita Liga Champions, Saatnya Fokus Scudetto

Gila Bola – Tak boleh menangisi terlalu lama bencana eliminasi mereka di Liga Champions, Juventus harus kembali melanjutkan perjuangan mereka di Serie A dengan melakoni laga tandang ke Sardegna Arena markas Cagliari untuk terus menjaga harapan mereka untuk mempertahankan gelar.

Tuan rumah Cagliari saat ini hanya berada di urutan ke-17 duduk dua poin di atas zona degradasi, sementara Juventus berada di urutan ketiga, 10 poin di belakang pemimpin klasemen Inter Milan dengan satu laga di tangan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Setelah 16 laga tanpa kemenangan di semua kompetisi, Cagliari belakangan menunjukkan tanda-tanda peningkatan untuk mulai mentas dari zona merah usai memetik tujuh poin dari tiga pertandingan terbaru mereka.

Pasca memetik kemenangan 2-0 atas rival degradasi Crotone dan mengalahkan Bologna 1-0 di kandang, Cagliari hampir saja kembali ke jalur kekalahan dalam lawatan ke Luigi Ferraris selama akhir pekan lalu, beruntung gol Radja Nainggolan di menit ke-6 di masa injury time berhasil menyelamatkan skuad asuhan Leonardo Semplici dari kekalahan.

Juventus mendapatkan kritikan pedas dari seluruh media olahraga Italia dan tokoh-tokoh terhormat sepak bola macam Arrigo Sacchi dan Fabio Capello usai tersingkir tragis di Liga Champions di tangan FC Porto pada pertengahan pekan.

Skuad asuhan Andrea Pirlo gagal memanfaatkan keluarnya Mehdi Taremi yang mengurangi jumlah pemain tim Portugal, dengan Cristiano Ronaldo juga mendapatkan kecaman karena kelalaiannya dalam tugas sebagai pagar hidup dalam eksekusi sepakan bebas Sergio Oliveira yang menentukan.

Kini harapan mereka tinggal di kompetisi domestik dan Juventus harus mulai menebus kesalahan mereka dengan kembali memperjuangkan scudetto ke-10 beruntun, sebelum nantinya akan meladeni Atalanta di partai puncak Coppa Italia yang baru akan digelar pada pertengahan Mei mendatang.

Rekor Pertemuan

Perjalanan terakhir Juventus ke Sardinia menjadi laga bersejarah bagi tuan rumah saat Cagliari mengalahkan mereka untuk pertama kalinya dalam 11 tahun, menang 2-0. Juventus telah memenangkan delapan dari 10 pertandingan terakhir, dengan satu-satunya hasil imbang terjadi di musim 2014/2015.

Berita Tim

Charalambos Lykogiannis dan Leonardo Pavoletti diskors untuk pertandingan ini setelah mengumpulkan terlalu banyak kartu kuning. Marko Rog dan Riccardo Sottil tetap berada di pinggir lapangan, dengan anggota skuad lainnya tersedia untuk pertandingan ini.

Andrea Pirlo kehilangan Merih Demiral karena cedera setelah kekalahan dari Porto, meskipun Leonardo Bonucci dan Matthias De Ligt sudah kembali fit. Paulo Dybala masih belum tersedia, sementara Rodrigo Bentancur diisolai karena sakit.

Perkiraan Pemain

Cagliari XI (3-5-2) : Alessio Cragno; Daniele Rugani, Diego Godin, Luca Ceppitelli; Nahitan Nandez, Alfred Duncan, Radja Nainggolan, Razvan Marin, Gabriele Zappa; Joao Pedro, Giovanni Simeone

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthias De Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Arthur, Dejan Kulusevski; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Prediksi

Juventus memiliki rekor mengagumkan melawan Cagliari, memenangkan 8 dari 9 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan mencatatkan clean sheet dalam 7 dari 9 pertandingan terakhir mereka di berbagai ajang.

Cagliari mengejutkan Juventus di akhir musim lalu, tapi Juventus sudah menjadi juara saat itu jadi kekalahan itu sama sekali tidak berpengaruh. Kini skuad asuhan Andrea Pirlo akan bertekad mencari pelampiasan atas kegagalan mereka di Liga Champions, usai dua musim beruntun tersingkir di babak 16 besar.

Giovanni Simeone mungkin bisa memanfaatkan pertahanan tim tamu yang goyah dan rawan kesalahan belakangan ini, tetapi dengan Cristiano Ronaldo di lapangan dan performa Federico Chiesa yang tengah sangat mengesankan, Juventus selalu difavoritkan untuk menang.

Prediksi Skor : Cagliari 1-2 Juventus