Prediksi Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus, La Dea Lengkapi Derita Bianconeri?

Gilabola.com – Juventus akan berharap bisa menyelamatkan musim mereka yang suram dengan trofi Coppa Italia tapi mereka harus menghadapi lawan tangguh Atalanta di final pada Kamis (20/5) dini hari WIB di Stadion Mapei.

Finalis yang kalah tahun lalu Juventus akan mencari kemenangan Coppa Italia ke-14 mereka, sementara Atalanta berharap bisa mewujudkan impian mereka untuk meraih trofi besar pertama dalam hampir 60 tahun.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Atalanta akan dua kali menjadi penentu nasib Juventus di musim ini. Pertama di final Coppa Italia dan kedua, di pertandingan liga karena pasukan Andrea Pirlo membutuhkan bantuan dari tim besutan Gian Piero Gasperini untuk mengalahkan AC Milan untuk bisa lolos ke Liga Champions.

Atalanta memang sudah tidak ada kepentingan mendesak di laga pamungkas mereka di Serie A karena sudah memastikan tiket lolos ke Liga Champions, dan ini membuat Juventus pantas khawatir dengan komitmen mereka di laga terakhir melawan Milan.

Channel Gilabola di Youtube

Tapi sebelum itu, La Dea bisa memberikan sakit hati lain bagi Juventus di Coppa Italia karena tim besutan Gian Piero Gasperini tengah dalam performa luar biasa saat ini, memenangkan tiga laga terakhir di Serie A dengan total mencetak 11 gol yang luar biasa dan saat ini berada di urutan kedua klasemen liga.

Juventus, sementara itu, menyelamatkan harapan mereka untuk finish di empat besar dengan kemenangan kontroversi melawan Inter Milan dengan skor 3-2 dalam laga yang diwarnai dengan tiga penalti dan dua kartu merah.

Itu menjadi kemenangan kedua beruntun Juventus di Serie A setelah sebelumnya menang 1-3 atas Sassuolo, meski mereka saat ini masih berada di peringkat kelima klasemen dan membutuhkan kemenangan serta hasil negatif dari Napoli atau AC Milan untuk bisa mencapai target finish di empat besar.

Rekor Pertemuan

Di dua pertemuan di Serie A, kedua tim bermain imbang 1-1 di Turin sebelum Atalanta menang 1-0 di Bergamo. Tapi dalam pertemuan yang lebih panjang, Juventus punya head to head lebih bagus setelah memenangkan 28 pertandingan dari 42 pertemuan dan La Dea cuma menang lima kali.

Berita Tim

Gian Piero Gasperini membanggakan skuad yang sepenuhnya fit di sini. Bek Rafael Toloi dikabarkan cedera, tapi diyakini bahwa dia sudah fit dan siap untuk pertandingan ini.

Andrea Pirlo juga membanggakan skuad yang hampir sepenuhnya fit kecuali Alex Sandro yang harus absen karena suspensi.

Perkiraan Pemain

Atalanta XI (3-4-3): Pierluigi Gollini; Cristian Romero, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Mario Pasalic, Josip Ilicic, Duvan Zapata

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Matttijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Prediksi

Atalanta mencapai final setelah mengalahkan Napoli dengan skor 3-1 secara agregat berkat dua gol dari Matteo Pessina, sementara Juventus mengalahkan Inter 2-1 di Milan dan kemudian menahan Nerazzurri dengan hasil imbang 0-0 di Turin.

Atalanta tampil luar biasa dalam beberapa pekan terakhir dan bersama Inter Milan mereka menjadi dua tim Serie A yang sudah memastikan tiket lolos ke Liga Champions. Kini Gian Piero Gasperini akan tertarik menandai performa dahsyat mereka beberapa tahun belakangan dengan trofi Coppa Italia yang akan sangat bersejarah bagi mereka.

Juventus berada jauh di bawah performa terbaiknya musim ini dan akan melihat laga final ini sebagai kesempatan untuk menyelamatkan musim mereka yang buruk. Tapi mengingat performa Atalanta saat ini dan mereka juga akan turun dengan kekuatan lengkap, tampaknya Bianconeri harus rela mengakhiri musim ini tanpa trofi.

Prediksi Skor : Atalanta 2-1 Juventus

AHABET
AHABET