Prediksi Inter Milan vs Genoa, Jangan Kendur, Kebut Demi Gelar Pertama Sejak 2010!

Gilabola.com – Usai membuka keunggulan empat poin di puncak klasemen pasca kemenangan atas AC Milan di derby della madonnina akhir pekan lalu, Inter Milan kini berada dalam posisi terdepan untuk merebut scudetto pertama sejak 2010.

Tapi tentu saja seperti kata sang manajer Antonio Conte, Inter Milan tidak boleh lengah dan ini hanyalah langkah awal bagi mereka untuk tancap gas demi mengakhiri musim dengan gelar juara, dimulai dari laga kandang melawan Genoa di Giuseppe Meazza pada Minggu (28/2) malam WIB.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Derby della madonnina yang diharapkan menjadi salah satu derby paling krusial dalam beberapa tahun terakhir di pekan lalu berakhir menjadi milik Inter Milan, yang berhasil menghempaskan rival sekota AC Milan dengan skor telak 3-0 dan membuka gap menjadi empat poin di puncak klasemen.

Lautaro Martinez kembali ke performa terbaiknya dengan dua gol, sementara Romelu Lukaku dan kiper Samir Handanovic juga bersinar di Giuseppe Meazza. Memang duet Martinez dan Lukaku bisa dibilang merupakan kombinasi dan duet striker paling mengerkan di Italia saat ini, masing-masing mencetak 13 gol dan 6 assist serta 17 gol dan 5 assist di Serie A.

Channel Gilabola di Youtube

Sejak mereka tersingkir dari kompetisi antarklub Eropa sepenuhnya, manajer Antonio Conte telah memanfaatkan kesempatan untuk fokus pada pelatihan dengan gaya bermain intens yang dia sukai dan juga menawarkan waktu yang sangat dibutuhkan kepada para pemain yang bekerja terlalu keras untuk memulihkan diri, sehingga mereka benar-benar tidak hanya terkonsentrasi penuh di kompetisi domestik, juga memiliki kebugaran yang lebih baik ketimbang rival gelar mereka.

Sekarang usai tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan liga, Genoa telah mengungguli perolehan poin dari setiap klub kecuali Inter Milan, Lazio dan Juventus sejak pertengahan Januari dan perlahan mereka mulai memperbaiki posisi mereka di papan klasemen.

Pasukan Davide Ballardini bahkan sempat memetik tiga kemenangan beruntun atas Cagliari (1-0), Crotone (3-0), dan Napoli (2-1), sebelum dua kali bermain imbang melawan Torino (0-0) dan Verona (2-2) pada akhir pekan lalu, dengan mereka beruntung terhindar dari kekalahan berkat gol di masa injury time Milan Badelj.

Rekor Pertemuan

Kedua belah pihak telah bertemu pada 30 kesempatan di masa lalu, dengan Inter Milan memiliki rekor head to head yang jauh lebih baik. Nerazurri menang di 20 kesempatan sebelumnya, mencetak 62 gol dan hanya kebobolan 22 gol. Genoa hanya menang lima kali dan lima lainnya berakhir imbang. Pertandingan terakhir mereka terjadi pada Oktober 2020 ketika gol di babak kedua dari Romelu Lukaku dan Danilo D’Ambrosio membantu Inter meraih kemenangan tandang 2-0 di Luigi Ferraris.

Berita Tim

Tuan rumah telah mengesampingkan Stefano Sensi karena masalah otot. Achraf Hakimi yang tengah berada dalam performa terbaik harus absen karena akumulasi kartu. Matteo Darmian mungkin akan menempati tempatnya.

Perkiraan Pemain

Inter Milan XI (3-5-2) : Samir Handanovic (GK); Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, Milan Skriniar; Matteo Darmian, Christian Eriksen, Marcelo Brozovic, Nico Barella, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Genoa XI (3-5-2) : Mattia Perin (GK); Domenico Criscito, Ivan Radovanovic, Edoardo Goldaniga; Lennart Czyborra, Miha Zajc, Milan Badelj, Kevin Strootman, Davide Zappacosta; Goran Pandev, Eldor Shomurodov.

Prediksi

Inter Milan tengah berada dalam performa yang tak terbendung, memenangkan semua delapan pertandingan kandang terakhir mereka di liga, dan mencatatkan clean sheet dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Serie A.

Genoa memang tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir mereka, tapi mereka akan menghadapi kekuatan Inter Milan yang mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 9 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Italia.

Secara head to head, Inter telah memenangkan semua 7 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Genoa di semua kompetisi, mencatatkan clean sheet dalam 5 pertandingan terakhir mereka melawan Genoa di berbagai ajang.

Inter Milan memang telah menjadi kekuatan nyata di Serie A dengan menjadi tim paling produktif (57 gol) dan kebobolan paling sedikit kedua setelah Juventus (24 gol). Jadi mereka seharusnya tidak mengalami banyak kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Genoa.

Dengan hanya fokus pada pertandingan liga, Inter Milan memiliki peluang besar untuk mengklaim gelar Serie A pertama dalam satu dekade. Sulit untuk melihat selain kemenangan yang meyakinkan bagi tim asuhan Antonio Conte.

Prediksi Skor : Inter Milan 2-0 Genoa

AHABET
AHABET