Prediksi Inter Milan vs Roma, Usai Double Hattrick Imbang, Masa Mau Seri Lagi?

Gilabola.com – Juara baru Serie A Inter Milan akan menyambut AS Roma di Giuseppe Meazza pada Kamis (13/5) dini hari WIB, setelah tidak menunjukkan tanda-tanda melambat meski telah mengamankan scudetto ke-19 mereka dan mengakhiri dominasi Juventus.

Sementara tim tamu AS Roma mengakhiri periode buruk mereka dengan dua kemenangan beruntun usai pesta lima gol ke gawang tim degradasi dan juru kunci klasemen Crotone.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah 11 tahun paceklik gelar, Inter Milan akhirnya mengukuhkan supremasi Serie A mereka dengan empat laga tersisa dan kini berada dalam periode panjang tak terkalahkan di liga sejak kekalahan mengejutkan mereka di laga tandang melawan Sampdoria pada awal Januari.

Setelah mencatatkan 14 kemenangan dan empat kali seri sejak kekalahan tandang itu, Inter Milan kemudian mengincar kemenangan kandang ke-14 secara beruntun melawan tim yang terakhir kali mengalahkan mereka tersebut dan Nerazzurri berhasil melakukan revans dengan sempurna.

Channel Gilabola di Youtube

Di laga terakhir, Antonio Conte banyak melakukan rotasi pada skuadnya dengan Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij diistirahatkan, tapi brace Alexis Sanchez dan gol-gol Roberto Gagliardini, Andrea Pinamonti, dan penalti Lautaro Martinez memberi kemenangan 5-1 yang nyaman bagi Inter Milan atas Sampdoria.

AS Roma membuat kejutan pada pekan lalu ketika mereka mengumumkan bahwa manajer saat ini Paulo Fonseca akan mundur dari jabatannya saat ini di akhir musim dan akan digantikan mantan bos legendaris Inter Milan dan pahlawan treble winners mereka, Jose Mourinho.

Menariknya bahwa setelah sebelumnya tersandung dengan enam pertandingan tanpa kemenangan, Giallorossi sejak itu mengakhiri periode buruk mereka dengan dua kemenangan beruntun di Olimpico, yang diawali dengan kemenangan 3-2 atas Manchester United di Liga Europa.

Lorenzo Pellegrini dkk kemudian menindaklanjutinya dengan performa meyakinkan melawan tim juru kunci Crotone, saat dua gol gelandang incaran Liverpool itu serta brace Borja Mayoral dan gol Henrikh Mkhitaryan memberi tim ibukota kemenangan 5-0 untuk membuat harapan tiket Liga Europa mereka tetap terjaga.

Rekor Pertemuan

Lucunya, semua enam pertemuan terakhir antara kedua tim selalu berakhir imbang, tiga dari enam laga tersebut berakhir dengan skor 2-2. Terakhir kali kedua tim saling mengalahkan adalah pada tahun 2017, saat kemenangan 1-3 Roma di Giuseppe Meazza pada Februari dibalas dengan kemenangan 1-3 Inter di Olimpico pada Agustus.

Berita Tim

Masalah cedera Inter belum berubah dengan Aleksandar Kolarov dan Arturo Vidal masih menjadi dua masalah cedera bagi tim asuhan Antonio Conte saat ini.

Roma tidak akan diperkuat sejumlah pemain untuk pertandingan melawan Inter. Pau Lopez, Jordan Veretout, Leonardo Spinazzola, Amadou Diawara dan Carles Perez semuanya absen karena cedera. Kebugaran Chris Smalling, Stephan El Shaarawy dan Gonzalo Villar juga diragukan.

Perkiraan Pemain

Inter Milan XI (3-5-2): Samir Handanovic; Alessandro Bastoni, Stefan De Vrij, Danilo D’Ambrossio; Achraf Hakimi, Christian Eriksen, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Roma XI (3-4-2-1): Antonio Mirante; Roger Ibanez, Marash Kumbulla, Gianluca Mancini; Bruno Peres, Bryan Cristante, Gonzalo Villar, Rick Karsdorp; Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini; Edin Dzeko

Prediksi

Inter Milan telah memenangkan semua 14 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A, tapi mereka tak pernah bisa mengalahkan AS Roma (semua berakhir imbang) di enam pertemuan terbaru di antara keduanya.

Sebenarnya Roma saat ini berada dalam performa yang mengkhawatirkan, telah kalah dalam 3 pertandingan tandang terakhir mereka di Serie A dan kebobolan minimal 2 gol di 5 pertandingan away teranyar mereka di liga.

Inter bisa bersikap santai melawan Roma karena mereka tidak punya apa-apa untuk diperjuangkan dan mungkin Antonio Conte, seperti laga melawan Sampdoria, bisa memutuskan untuk merotasi skuadnya. Ini tentu saja bisa menguntungkan tim Paulo Fonseca yang membutuhkan poin untuk menjaga harapan Liga Europa mereka tetap hidup.

Prediksi: Inter Milan 1-1 AS Roma

AHABET
AHABET