Prediksi Juventus vs AC Milan, Pertarungan Kunci Untuk Persaingan Empat Besar

Gilabola.com – Setelah sama-sama kalah dalam perburuan gelar Serie A Italia musim ini, Juventus dan AC Milan akan dipertemukan di Juventus Stadium pada Senin (10/5) dini hari WIB untuk pertarungan empat besar klasemen.

Juventus saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan 69 angka dari 34 laga, perolehan poin yang sama dengan yang dimenangkan AC Milan di peringkat keempat, dan kemenangan akan sangat berarti bagi harapan keduanya untuk finish empat besar musim ini.

Pratinjau

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyambut mantan klubnya di Juventus Stadium pada pertandingan akhir pekan ini dengan masa depannya masih dipertaruhkan, karena Bianconeri belum memastikan finis empat besar di Serie A di saat gelar scudetto sudah melayang ke tangan Inter Milan.

Satu kekalahan (vs Atalanta) dan satu hasil imbang (vs Fiorentina) dalam empat laga terakhir membuat Juventus berada dalam ancaman besar gagal finish di empat besar klasemen, apalagi melihat empat laga tersisa mereka musim ini yang sangat berat melawan Milan, Sassuolo, Inter, dan Bologna.

Channel Gilabola di Youtube

Juventus memang masih punya satu harapan trofi di Coppa Italia karena mereka sudah mencapai final dan akan melawan Atalanta, tapi empat besar adalah target minimum yang harus dicapai Andrea Pirlo dan ini harus dimulai dengan kemenangan melawan salah satu rival utama mereka, AC Milan.

Sebenarnya, AC Milan adalah tim yang paling miris dalam perburuan gelar scudetto musim ini. Pasukan Stefano Pioli menguasai puncak klasemen sejak pekan kelima hingga pekan ke-22. Sayang sejak kekalahan beruntun melawan Spezia dan Inter Milan, mereka kemudian kehilangan puncak klasemen dan terus mengalami penurunan.

Bahkan Rossoneri akan datang ke laga ini dengan dua kekalahan beruntun melawan Sassuolo (1-2) dan Lazio (3-0), sebelum akhirnya menang 2-0 atas Benevento untuk membuat mereka setidaknya tetap bertahan dalam persaingan empat besar akhir musim ini.

Rekor Pertemuan

AC Milan hanya menang sekali dan kalah tiga kali dalam enam pertemuan terakhir. di Turin, Juventus tampil lebih perkasa dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang di enam pertemuan terbaru mereka.

Berita Tim

Manajer Andrea Pirlo tak punya keluhan apapun pada masalah kebugaran atau suspensi pada pemainnya. Federico Chiesa, Adrien Rabiot dan Álvaro Morata kemungkinan akan kembali ke lineup Juventus akhir pekan ini.

Samu Castillejo diskors dan akan menjadi satu-satunya pemain yang tidak tersedia untuk AC Milan dalam lawatan ke Turin.

Perkiraan Pemain

Juventus XI (4-4-2) : Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chiellini, Matthijs de Ligt, Danilo; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

AC Milan XI (4-2-3-1) : Gianluigi Donnarumma; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Davide Calabria; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Ante Rebic, Hakan Calhanoglu, Alexis Saelemaekers; Zlatan Ibrahimovic

Prediksi

Juventus tidak terkalahkan dalam 35 dari 38 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A, mencetak setidaknya 2 gol dalam 10 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi domestik.

Juventus memiliki rekor pertemuan yang bagus melawan rival mereka ini dengan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan AC Milan di semua kompetisi. Tentu tuan rumah akan berharap bisa menjadikan modal rekor kandang mereka ini untuk memperkuat dorongan mereka finish di empat besar.

Juventus menghindari kekalahan mengejutkan dari Udinese akhir pekan lalu berkat dua gol telat dari Cristiano Ronaldo dan mereka harus memperbaiki permainan mereka di sini. Jika tidak, bukan tidak mungkin Milan bisa menghadirkan kejutan dan memperbaiki rekor lawatan mereka ke Turin.

Prediksi Skor : Juventus 2-1 AC Milan

AHABET
AHABET