Prediksi Juventus vs AS Roma 23 Desember 2018

Prediksi Juventus vs AS Roma 23 Desember 2018

Gilabola.com – Prediksi pertandingan antara Juventus vs AS Roma dalam laga Liga Italia jadwal pekan ke-17 yang akan digelar di Stadion Juventus pada hari Minggu (23/12) dinihari WIB.

Juventus akan menjamu AS Roma, dua tim Liga Italia yang sama-sama berhasil lolos ke 16 besar Liga Champions. Tapi sekarang Roma berada jauh dari posisi empat teratas di Liga Italia.

AS Roma biasanya merupakan tim yang memberikan tantangan ketat bagi Si Nyonya Tua dalam perebutan gelar, tetapi dengan Juventus sudah jauh dari mereka musim ini, duduk kokoh di puncak klasemen dengan 46 poin, unggul 22 poin dari I Lupi di peringkat ketujuh, Juventus sangat difavoritkan pada laga hari Minggu.

Tuan rumah Juventus tampaknya akan menjalani bulan Desember yang sulit di atas kertas. Setelah pertandingan melawan AS Roma ini, mereka akan menghadapi Atalanta dan Sampdoria minggu depan. Fokus dari beberapa bulan ke depan adalah mempertahankan posisi dominan mereka di liga, saat mereka mengejar gelar liga kedelapan beruntun, selain berusaha meraih trofi Liga Champions.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara itu, Roma mencari kemenangan yang mereka sangat dibutuhkan. Mereka hanya memenangkan satu dari empat laga teranyarnya.

I Lupi tertinggal 2-1 di kandang melawan Genoa pada hari Senin, namun akhirnya meraih kemenangan 3-2 untuk mengklaim 3 poin, tetapi mereka masih duduk di luar enam besar.

Tim tamu telah kebobolan terlalu banyak gol, sementara pelatih Eusebio Di Francesco kesulitan untuk mendapatkan yang terbaik dari skuadnya. Hal terakhir yang dibutuhkan oleh sang manajer, yang sedang dalam tekanan besar, adalah melawan tim terbaik di di Serie A. Roma datang ke sini dengan rekor yang menyedihkan, menang hanya dua kali saat tandang sepanjang musim ini. Mereka telah dikalahkan oleh AC Milan, Udinese, dan Bologna saat tandang.

Sementara itu Juventus datang ke sini dalam kondisi yang baik. Sang juara bertahan hanya kehilangan dua poin dari 16 pertandingan sejauh musim ini, memenangkan tujuh dari delapan laga kandangnya.

Roma rata-rata hanya mencetak satu gol per laga pada pertandingan tandang musim ini, sementara mereka gagal mencetak gol dalam empat dari laga tandang terbarunya ke Stadion Juventus.

Tiga tandang sebelumnya ke Turin telah membuat mereka kalah dan tak bisa mencetak gol, sementara Juve mempertahankan gawang bersih dalam 56 persen laga liganya musim ini. Prediksi Skor: Juventus 2-0 AS Roma.

Head-to-head Juventus vs AS Roma

Juventus telah mencatat 80 kemenangan melawan Roma di Serie A; enam lebih banyak daripada tim lain mana pun di kasta teratas Liga Italia.

Statistik Pertandingan Juventus vs AS Roma:

  • Juventus memenangkan tujuh laga liga teranyarnya melawan Roma – hanya di dekade 1950-an dan 1960-an mereka memenangkan delapan pertandingan kandang berturut-turut melawan Giallorossi.
  • Sejak Serie A musim 2012/13, di mana Juventus memulai musim sebagai juara bertahan, Roma adalah tim yang rata-rata telah memperoleh lebih banyak poin melawan Bianconeri di liga daripada tim lain – 0,9 poin (W3 D2 L7).
  • Pada tahun kalender 2018, Juventus telah memenangkan 30 dari 35 pertandingan liga mereka, setidaknya tiga lebih banyak daripada tim lain di lima top Liga Eropa (D4 L1).
  • Roma hanya menang sekali dalam tujuh tandang terkininya (D3 L3), mencatatkan hanya satu clean sheet (2-0 melawan Empoli).
  • Juventus telah mencatatkan lebih banyak clean sheet (21) pada tahun 2018 dibandingkan tim lainnya di lima top liga Eropa.
  • Baik Juventus dan Roma telah mencetak 10 gol dari situasi bola mati di Serie A musim ini; lebih banyak dari tim lainnya dalam kompetisi.
  • Bintang Juventus Cristiano Ronaldo telah mencetak lima gol dan memberikan dua assist dalam enam pertandingan Liga Champions yang dimainkannya melawan Roma: pemain depan Portugal itu telah mencetak gol dalam semua tiga pertemuan terakhirnya melawan Giallorossi.