Prediksi Juventus vs Benevento, Saatnya Pangkas Gap Jadi Tujuh Poin dari Inter Milan

Gila Bola – Manajer Andrea Pirlo akan menghadapkan reaksi lain dari timnya pasca tersingkirnya mereka dari Liga Champions saat Juventus melanjutkan kampanye domestik Liga Italia mereka dengan menjamu Benevento di Stadion Allianz pada Minggu (21/3) malam WIB.

Juventus yang memang memiliki satu laga di tangan akan berpeluang untuk memangkas gap menjadi hanya tujuh poin dari Inter Milan yang tidak bermain hingga usai jeda internasional, sementara Benevento butuh poin untuk bisa menjauh dari ancaman degradasi.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Di tengah spekulasi yang berputar-putar mengenai kepergian ke mantan klub Real Madrid di musim panas mendatang pada pekan lalu, Cristiano Ronaldo kemudian membuktikan komitmennya pada Juventus dengan mencetak hattrick ke gawang Cagliari, menjadi penebusan atas kegagalan tim Turin di Liga Champions.

Berkat hat-trick pertamanya musim ini, Cristiano Ronaldo sekarang semakin kokoh dalam memimpin daftar top skor Serie A musim ini dengan 23 gol, unggul empat gol dari Romelu Lukaku, dan berpeluang memenangi Capocannoniere pertamanya sejak bermain di Liga Italia.

Sepanjang musim, Juventus telah membuktikan diri menjadi tim yang sangat kuat saat bermain di Turin, dengan sepuluh kemenangan dan dua hasil imbang dari 13 pertandingan liga di Stadion Juventus, dan hanya kebobolan sembilan gol sejauh ini di kandang di kompetisi domestik.

Usai dikalahkan oleh Fiorentina pada akhir pekan lalu, Benevento kini telah membukukan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan liga dan sekarang membuat diri mereka hanya dua tingkat di atas zona degradasi, dengan hanya 26 poin dari 27 laga, hanya unggul empat angka dari Cagliari di urutan ke-18.

Mantan striker Juventus Pippo Inzaghi akan sangat sulit untuk berharap bisa mengantarkan Benevento memetik kemenangan pertama mereka atas raksasa Turin, dengan mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan sejak pergantian tahun ini.

Rekor Pertemuan

Selain hasil imbang 1-1 di pertemuan pertama musim ini, Juventus berhasil memenangi dua pertemuan sebelumnya yang terjadi pada musim 2017/2018.

Berita Tim

Andrea Pirlo menyambut kembalinya Rodrigo Bentancur yang dinyatakan negatif covid-19. Paulo Dybala, Merih Demiral, dan Aaron Ramsey absen karena cedera sementara Juan Cuadrado ditangguhkan usai menerima kartu kuning kelima kontra Cagliari.

Pippo Inzaghi tidak akan diperkuat Kamil Glik dan Pasquale Schiattarella setelah keduanya mendapatkan kartu kuning kelima melawan Fiorentina. Bryan Dabo kembali dari skorsing dan mungkin menggantikan Schiattarella di lini tengah. Trio Gaetano Letizia, Iago Falque, Fabio Depaoli masih cedera.

Perkiraan Pemain

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Federico Bernardeschi; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Arthur, Dejan Kulusevski; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Benevento XI (3-5-2): Lorenzo Montipo; Alessandro Tuia, Luca Caldirola, Federico Barba; Andres Tello, Artur Ionita, Nicolas Viola, Perparim Hetemaj, Riccardo Improta; Gianluca Lapadula, Adolfo Gaich

Prediksi

Juventus telah memenangkan 7 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A, menang dengan setidaknya margin 2 gol di 7 laga kandang teranyar mereka tersebut di kompetisi domestik.

Di sisi lain, Benevento telah gagal untuk memenangkan satu pun dari 11 laga terbaru mereka di Serie A, kalah enam kali dan imbang lima kali untuk membuat mereka semakin mendekat ke zona degradasi.

Kendati berhasil menahan imbang Juventus 1-1 di pertemuan pertama musim ini, Benevento sama sekali tak diharapkan untuk mengulang keajaiban serupa saat Andrea Pirlo akan menuntut para pemainnya all out di kompetisi domestik sebagai penebusan atas kegagalan mereka di Liga Champions.

Prediksi Skor : Juventus 3-0 Benevento