Prediksi Juventus vs Crotone, Saatnya Bangkit Dari Dua Kekalanan Beruntun!

Gila Bola – Juventus berharap akan kembali ke jalur kemenangan usai menjalani tiga laga tanpa pernah menang saat menjamu Crotone dalam laga lanjutan Serie A Italia di Stadion Juventus pada Selasa (23/2) dini hari WIB.

Tekanan ada pada Andrea Pirlo jelang pertemuan ini untuk khususnya untuk memilih duo gelandang sentral timnya yang belum menampilkan hasil terbaik, dengan Juventus tampak seperti tim kekurangan daya dorong dan kreativitas yang membuat Cristiano Ronaldo minim pasokan di lini depan.

Juara bertahan Serie A akan datang ke laga ini dengan tiga laga tanpa kemenangan di semua kompetisi. Usai hasil imbang 0-0 di leg kedua Coppa Italia melawan Inter Milan, sebelum mereka kemudian kalah beruntun dengan kekalahan 1-0 dari Napoli di San Paolo dan menyerah 2-1 dari Porto di Liga Champions.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kini Juventus akan masuk ke laga ini dengan melihat diri mereka berada di urutan keenam klasemen dan tertinggal 11 poin jauhnya dari Inter Milan meski masih memiliki dua laga di tangan, dan Andrea Pirlo harus mulai kembali ke jalur kemenangan di laga ini demi menjaga harapan gelar.

Crotone, sementara itu, tampak hanya akan numpang lewat di Serie A musim 2020/2021 ini dengan mereka masih terdampar di dasar klasemen sementara, hanya memenangi 12 poin dari 22 pertandingan, sudah kalah 16 kali dan baru menang tiga kali, imbang tiga kali.

Memasuki laga ini, Crotone datang dengan empat kekalahan beruntun, dan kalah di lima laga tandang beruntun. Terakhir kali mereka bisa mencuri poin di kandang lawan adalah dalam laga imbang tanpa gol melawan Udinese pada pertengahan Desember 2020 lalu.

Head to Head

Dalam tujuh pertandingan antar kedua tim, Juventus tidak pernah kalah dari Crotone. Raksasa Turin menang lima kali, dan seri hanya dua kali, keduanya di laga tandang. Termasuk di pertemuan pertama musim ini, ketika kartu merah Federico Chiesa menit ke-60 membuat bianconeri harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Berita Tim

Arthur dan Juan Cuadrado sama-sama menderita cedera sejak awal bulan ini dan harus absen dari pertandingan ini. Sementara itu, Adrien Rabiot diskors dari pertandingan melawan Crotone karena akumulasi kartu. Terbaru, duo bek senior Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci dikabarkan juga cedera.

Salvatore Molina, Giuseppe Cuomo, dan Ahmad Benali semuanya cedera dan tidak akan tersedia untuk seleksi, meski laporan dari whoscored menyebut hanya nama terakhir yang bakal absen.

Prediksi

Juventus tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka yang mungkin menginspirasi kepercayaan diri pada Crotone. Namun, juara bertahan Serie A memiliki kualitas untuk mengalahkan tim dasar klasemen tersebut di kandang sendiri.

Duet bek tengah Matthijs de Ligt dan Merih Demiral juga sebenarnya sangat baik musim ini meski jarang dipercaya turun bareng, dengan mereka bermain bersama enam kali dan menang lima di antaranya, serta tidak pernah kalah.

Juventus memiliki rekor yang bagus saat bermain di kandang, tidak terkalahkan dalam 36 dari 38 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A, sementara Crotone telah kalah dalam 5 pertandingan tandang terakhir mereka.

Jadi Juventus harus memenangi laga ini untuk memulihkan kepercayaan diri mereka, menghidupkan harapan untuk mempertahankan gelar Serie A serta mulai kembali menuai hasil positif untuk bisa bangkit jelang leg kedua kontra Porto pada Maret mendatang.

Prediksi Skor : Juventus 3-0 Crotone