Prediksi Juventus vs Genoa, Pertahankan Mentalitas Lo Spirito Juve Hingga Akhir!

Gilabola.com – Terlepas dari kemenangan yang meningkatkan moral pada pertengahan pekan, Juventus yang berada di posisi ketiga tidak dapat secara wajar mempertahankan Scudetto, tetapi mereka harus tetap menunjukkan bahwa mereka adalah Juventus saat bersiap menjamu Genoa pada Minggu (11/4) dini hari WIB.

Mungkin dengan margin 12 poin dan tinggal sembilan pertandingan tersisa membuat Juventus nyaris mustahil mempertahankan gelar, tapi mereka harus tetap wajib mengusung misi menang demi menjaga mentalitas Lo Spirito Juve sekaligus memastikan mereka aman di zona Liga Champions.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada hari Rabu, Juventus mengalahkan musuh lama mereka Napoli dengan skor 2-1 dalam pertandingan mereka yang tertunda di Allianz Stadium, untuk naik ke posisi ketiga menjelang laga akhir pekan, hanya satu poin di belakang AC Milan di urutan kedua.

Pencetak gol terbanyak klub Cristiano Ronaldo membawa Bianconeri unggul melawan tim kota Naples pada menit ke-13, sebelum Paulo Dybala menandai kembalinya dia dari cedera dengan tembakan khas ke sudut gawang Alex Meret untuk menggandakan keunggulan timnya, sebelum tim tamu memperkecil skor di akhir laga melalui penalti Lorenzo Insigne.

Meskipun kemenangan itu mungkin telah mengurangi beberapa tekanan yang memuncak pada pelatih kepala Andrea Pirlo, setelah sebelumnya hanya meraih satu poin dari pertandingan melawan Benevento dan Torino yang keduanya berada di papan bawah,- juara bertahan tetap 12 poin di belakang pemimpin klasemen Inter Milan dengan sembilan pertandingan tersisa. Jadi seperti pengakuan Giorgio Chiellini, mereka kini lebih realistis mengejar empat besar ketimbang mempertahankan gelar.

Setelah Genoa mengakhiri rangkaian enam pertandingan tanpa kemenangan ketika bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Parma dengan skor 1-2 sebelum jeda internasional, manajer Davide Ballardini menyatakan satu poin yang didapatkan dari hasil imbang 1-1 melawan sepuluh pemain Fiorentina pekan lalu ‘sangat penting’ bagi timnya.

Genoa saat ini berada di urutan ke-13 klasemen, yang sebenarnya cukup aman dari ancaman degradasi karena mereka unggul 10 angka dari Cagliari di urutan teratas zona merah. Namun mereka bisa saja lebih baik jika berhasil mempertahankan keunggulan melalui gol Mattia Destro sebelum Dusan Vlahovic menyamakan kedudukan, dan Fiorentina kemudian bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-51 karena kartu merah Franck Ribery.

Rekor Pertemuan

Juventus benar-benar dominan dalam pertandingan ini, meraih 21 kemenangan dari 31 pertemuan mereka. Genoa hanya berhasil meraih empat kemenangan, sementara enam pertandingan berakhir imbang. Di sisi lain, raksasa Turin juga memenangkan semua empat pertemuan terbaru mereka, juga menang lima kali dan imbang sekali di enam laga kandang terakhir melawan Genoa.

Berita Tim

Federico Bernardeschi dinyatakan positif covid-19 dan akan bergabung dengan Merih Demiral dan Leonardo Bonucci untuk menjalani karantina. Selebihnya tak ada masalah cedera bagi tim asuhan Andrea Pirlo.

Genoa akan tanpa gelandang berusia 22 tahun Luca Pellegrini, yang absen karena cedera hamstring. Kevin Strootman juga akan absen dalam pertandingan ini karena skorsing setelah menerima lima kartu kuning.

Perkiraan Pemain

Juventus XI (4-4-2) : Wojciech Szczesny; Danilo, Matthijs de Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Arthur Melo, Federico Chiesa; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Genoa XI (3-5-2) : Mattia Perin; Andrea Masiello, Ivan Radovanovic, Domenico Criscito; Davide Zappacosta, Valon Behrami, Milan Badelj, Miha Zajc, Davide Biraschi; Mattia Destro, Gianluca Scamacca

Prediksi

Juventus tidak terkalahkan dalam 35 dari 38 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A dan mencetak setidaknya 2 gol dalam 8 dari 9 pertandingan kandang terakhir mereka di kompetisi domestik. Jadi skuad asuhan Andrea Pirlo harusnya favorit besar di sini.

Rekor head to head juga sangat mendukung, saat Juventus tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Genoa di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan terakhir mereka melawan Genoa di berbagai ajang.

Usai bangkit kembali ke jalur kemenangan melawan Napoli, Juventus harus melanjutkan performa positif mereka hingga akhir musim sebagai penebusan atas kegagalan di Liga Champions dan tetap menunjukkan Los Spirito Juve bahkan jika scudetto hampir mustahil bisa mereka pertahankan.

Prediksi Skor : Juventus 3-1 Genoa

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO