Prediksi Juventus vs Inter Milan, Pertarungan Dua Tim Dominan

Prediksi Juventus vs Inter Milan, Pertarungan Dua Tim Dominan

Prediksi Liga Italia Juventus vs Inter Milan Prediksi Juventus vs Inter Milan pada pertandingan Liga Italia pekan ke-15 di Stadion Allianz, Sabtu (8/12) dini hari WIB.

Akhir pekan lalu Juventus menang melawan Fiorentina. Tapi pertandingan hati Sabtu jauh lebih menentukan. Si Nyonya Tua menghadapi Inter di Derby d’Italia, pertandingan terbesar di Serie A. Kedua rival lama ini selalu saling membenci satu sama lain, tetapi dengan keduanya menempati posisi tiga teratas, ketidaksukaan menjadi jauh lebih besar daripada sebelumnya.

Bianconeri tidak akan khawatir dengan laga tandang mereka di Liga Champions pada hari Kamis (13/12) di Swiss. Kemenangan atas Young Boys memastikan mereka posisi teratas grup, tetapi mereka tidak mungkin memainkan pemain penting mereka pada laga itu.

Juve pasti tidak akan mengistirahatkan siapa pun selama laga hari Sabtu. Itu juga berlaku untuk Inter Milan.

Hanya ada sedikit ruang untuk berpuas diri meski Juve telah memulai musim dengan 13 kemenangan dari 14 pertandingan. Mereka dapat menyamai rekor perolehan poin dari 15 laga perdana musim dengan kemenangan atas Inter, tetapi tim tamu pastinya akan memberikan perlawanan sengit.

BACA:  Massimiliano Allegri: Juventus Capai Target
Advertisement
OLE777
OLE777

La Beneamata baru menjalani pertandingan besar, imbang 2-2 pada laga Serie A pekan lalu. Inter memiliki musim yang sulit, kalah dari Atalanta dan Tottenham, bersama dengan hasil imbang melawan Barcelona dan Roma dalam lima laga teranyarnya.

Inter berharap bisa menyulitkan Juventus, tetapi mereka sulit menandingi salah satu tim top di Eropa. Tuan rumah telah memenangkan 18 dari 20 pertandingan mereka musim ini, dan sulit untuk tidak memfavoritkan mereka dalam laga ini.

Inter Milan hanya menang satu dari lima lagaterakhir, dan ada jurang besar yang memisahkan mereka dengan Juventus, dengan Nerazzurri terpaut 11 poin di belakang sang pemimpin klasemen.

Mereka juga telah dua kali kalah tandang dari lima laga terbarunya, kalah dari Barcelona dan Tottenham, bersama dengan kebobolan dua gol menghadapi Roma, Senin (3/12) lalu.

Inter mencetak gol dalam 86 persen laga liga mereka. Mereka masih punya Mauro Icardi dalam performa bagus, tetapi mereka telah menambahkan opsi lain dalam penyerangan yang dapat menyulitkan Si Nyonya Tua. Prediksi Skor: Juventus 2-1 Inter Milan.

BACA:  Mohamed Salah Bisa Tarung Lawan Cristiano Ronaldo di 16 Besar Liga Champions

Head-to-head Juventus vs Inter Milan

Juventus telah memenangkan 81 laga melawan Inter di Serie A, jauh lebih banyak daripada semua tim lainnya.

Statistik Pertandingan Juventus vs Inter Milan:

  • Jika menang, Juventus menyamai rekor terbaik setelah 15 pertandingan pertama musim dari lima liga top Eropa (PSG, 43 poin dari 15 pertandingan).
  • Juventus hanya satu kali kalah dari 18 laga Serie A mereka yang dimainkan pada Jumat malam waktu setempat (W10 D7).
  • Inter telah kebobolan enam gol dalam dua tandang teranyarnya, sama banyaknya dengan 12 tandang sebelumnya.
  • Juventus (59,3 persen) dan Inter (59,2 persen) memiliki rata-rata dominasi bola paling besar sejauh ini di Serie A pada musim 2018-19.
  • Juventus (9 gol) dan Inter (8 gol) mencetak gol paling banyak dari bola-bola mati di Serie A musim ini.
  • Sejak penampilan liga pertamanya melawan Juventus pada Januari 2013, striker Inter Mauro Icardi telah mencetak delapan gol melawan Bianconeri.