Prediksi Juventus vs Lazio, Lanjutkan Tren Kemenangan Kandang, Jaga Asa Juara

Gila Bola – Juventus berusaha untuk menjaga harapan mempertahankan scudetto mereka tetap hidup pada Minggu (7/3) dini hari WIB, saat mereka menyambut tim Lazio yang belakangan menuai serangkaian hasil negatif yang mengganggu asa empat besar mereka.

Setelah periode yang tidak konsisten serta sejumlah masalah cedera pada para pemain, Juventus kini berada dalam ancaman kehilangan gelar untuk pertama sejak 2012 ke tangan Inter Milan, dan Andrea Pirlo akan berharap skuad asuhannya tidak kehilangan poin konyol lagi saat menjamu Lazio di Juventus Stadium.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sebelum kemenangan atas Spezia selama tengah pekan, Juventus hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – setelah memenangkan masing-masing dari enam pertandingan sebelumnya.

Bahkan kemenangan melawan Spezia dipetik dengan susah payah, dengan mereka harus menunggu masuknya dua pemain pengganti Federico Bernardeschi dan Alvaro Morata untuk memecah kebuntuan sebelum mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Juventus saat ini masih 10 poin di belakang Inter, dengan masih punya satu laga di tangan. Sementara mereka juga harus memulihkan kepercayaan diri serta insting mencetak gol untuk bangkit dari ketertinggalan agregat 2-1 melawan Porto di Liga Champions, laga melawan Lazio ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin bagi pasukan Andrea Pirlo untuk memetik kemenangan.

Setelah serangkaian hasil laga kandang yang mengesankan, Lazio sempat banyak difavoritkan bisa membuat kejutan melawan Bayern Munchen, yang tengah menurun, di Liga Champions. Tapi tiga kesalahan membuat mereka akhirnya menyerah 1-4 dari juara bertahan Eropa.

Nasib buruk mereka berlanjut saat tendangan penalti pencetak gol terbanyak Ciro Immobile di babak pertama diselamatkan oleh kiper Bologna Lukasz Skorupski, yang membuat mereka akhirnya kalah 2-0, membuat mereka turun ke urutan ketujuh klasemen.

Rekor Pertemuan

Juventus telah memenangkan 28 dari 54 pertandingan terakhir yang mereka mainkan melawan Lazio, hanya kalah 13 kali. Pada pertandingan sebelumnya musim ini, Felipe Caicedo mencetak gol penyeimbang pada injury time untuk menyamakan kedudukan setelah Cristiano Ronaldo membuka keunggulan.

Berita Tim

Juventus masih menghadapi banyak kendala cedera di skuad mereka saat ini. Giorgio Chiellini absen, sementara keterlibatan Leanardo Bonucci dan Juan Cuadrado diragukan. Arthur dan Paulo Dybala masih belum tersedia, sedangkan Gianluca Frabotta suspensi. Rodrigo Bentancur dinyatakan positif covid-19 dan harus mengisolasi diri.

Manuel Lazzari mengalami cedera betis yang membuatnya absen dari pertandingan ini. Baik Luiz Felipe dan Stefan Radu sudah lama absen untuk Lazio.

Perkiraan Pemain

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Merih Demiral, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, Weston McKennie; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo

Lazio XI (3-5-2): Pepe Reina; Patric, Marco Parolo, Francesco Acerbi; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto, Senad Lulic; Joaquin Correa, Ciro Immobile

Prediksi

Juventus telah memenangkan 6 pertandingan kandang terakhir mereka, mencatatkan clean sheet dalam 4 pertandingan kandang terakhir mereka. Jadi ini seharusnya bisa menjadi modal positif mereka untuk mengamankan hasil di sini.

Juventus juga telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 6 pertandingan kandang terakhir mereka dan kembalinya Alvaro Morata, meski mungkin tidak sebagai starter, diharapkan bisa meningkatkan daya produktivitas di depan gawang.

Juventus sebenarnya menjadi lambang ketidakkonsistenan musim ini di bawah asuhan Andrea Pirlo, tetapi Lazio tidak jauh lebih baik dan mereka sudah kalah di 3 dari 4 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Jadi kami memprediksi kemenangan dengan skor tipis bagi tuan rumah.

Prediksi Skor : Juventus 2-1 Lazio