Prediksi Juventus vs Napoli, Rebut Kembali Tiga Poin yang Dicuri Partenopei!

Gila Bola – Laga ini seharusnya tak pernah ada karena seperti aturan yang sudah diputuskan, Juventus sudah mendapatkan kemenangan WO atas Napoli yang tidak bersedia hadir meski hanya dua kasus positif di skuad mereka, tapi ternyata tiga poin bagi juara bertahan dicabut kembali karena tim Naples akhirnya memenangkan banding.

Kini Juventus harus memperjuangkan kembali tiga poin mereka yang hilang laga laga yang disebut sebagai ‘pertandingan hantu’ ini ketika menjamu Napoli dalam laga tunda Serie A pada Rabu (7/4) malam WIB di Stadion Juventus.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dominan di sepak bola Italia, Juventus memenangkan sembilan gelar berturut-turut musim lalu tetapi hanya unggul satu poin dari tempat kedua Inter Milan, sementara Lazio di urutan keempat hanya terpaut lima poin dari puncak klasemen.

Kini tampaknya era Juventus di Liga Italia akan mulai berakhir ketika kekalahan kandang 0-1 dari Benevento sebelum jeda internasional dilanjutkan dengan hasil imbang 2-2 yang mengecewakan melawan Torino di derby Turin membuat mereka kini tertinggal 12 poin dari Inter Milan.

Bahkan dengan Bianconeri kini berada di urutan keempat klasemen, kapten tim Giorgio Chiellini mulai realistis dan mengatakan bahwa target ideal bagi timnya saat ini adalah memastikan finish di empat besar klasemen, dengan manajer Andrea Pirlo juga semakin berada dalam tekanan dengan penurunan prestasi Juventus ini.

Napoli, sementara itu, finish di urutan ketujuh di Liga Italia musim lalu, yang sebenarnya mewakili pencapaian terendah mereka di Serie A sejak musim 2008/2009. Tapi mereka setidaknya mengalahkan Juventus melalui adu penalti untuk menjuarai Coppa Italia 2020.

Saat ini mereka berada di urutan kelima dengan perolehan poin yang sama dengan Juventus (56) yang artinya bahwa kemenangan di sini bisa bernilai enam poin karena mereka akan mengalahkan salah satu rival mereka untuk bisa finish di empat besar dan kembali ke Liga Champions.

Napoli juga akan datang ke laga ini dengan modal bagus, memetik empat kemenangan beruntun di kompetisi domestik, secara beruntun mengalahkan Bologna (3-1), AC Milan (0-1), AS Roma (0-2), dan terbaru Crotone (4-3).

Rekor Pertemuan

Kedua tim hampir berimbang di enam pertemuan terakhir, dengan Juventus menang tiga kali dan Napoli dua kali. Raksasa Turin menang 2-0 di Supercoppa Italiana pada Januari 2021 sebelum kalah 1-0 di Serie A di San Paolo.

Berita Tim

Merih Demiral dan Leonardo Bonucci akan absen dalam pertandingan ini, karena kedua bek itu masih berada dalam masa isolasi setelah dinyatakan positif covid-19. Weston McKennie, Paulo Dybala dan Arthur semuanya kembali dari masa skorsing usai melanggar protokol kesehatan.

Napoli tidak akan diperkuat kiper David Ospina, Amir Rrahmani dan Faouzi Ghoulam, yang semuanya masih berada di meja perawatan.

Perkiraan Pemain

Juventus XI (4-4-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Federico Chiesa, Rodrigo Bentancur, Arthur Melo, Weston McKennie; Alvaro Morata, Cristiano Ronaldo

Napoli XI (4-2-3-1): Alex Meret; Elseid Hysaj, Kalidou Koulibaly, Konstantinos Manolas, Mario Rui; Diego Demme, Fabian Ruiz; Matteo Politano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Dries Mertens

Prediksi

Napoli akan datang ke laga ini dengan motivasi tinggi usai memetik empat kemenangan beruntun, termasuk dua kemenangan atas sesama tim elit AC Milan dan AS Roma di laga tandang. Mereka akan menghadapi Juventus yang justru dalam performa menurun, kalah melawan Benevento dan imbang kontra Torino.

Untungnya bagi Andrea Pirlo bahwa dia akan menyambut kembalinya trio Weston McKennie, Arthur Melo, dan Paulo Dybala yang sebelumnya dihukum karena melanggar prokes. Dua nama pertama sangat mungkin bisa turun sebagai starter.

Umumnya pertemuan di antara kedua tim menghasilkan pemenang. Juventus telah memenangkan lima dari enam laga kandang terakhir mereka melawan Napoli dan mereka diharapkan bisa mempertahankan catatan positif itu dan bangkit dari serangkaian hasil buruk belakangan ini.

Prediksi Skor : Juventus 2-1 Napoli