Prediksi Juventus vs Parma Calcio 1913, Selamatkan Harapan Tiket ke Liga Champions

Gila Bola – Di tengah badai perdebatan soal Liga Super Eropa, Juventus akan menjamu Parma dalam laga lanjutan Serie A pada Kamis (22/4) dini hari WIB dengan tempat empat besar juara bertahan dalam bahaya setelah kekalahan akhir pekan lalu.

Kalah dari rival dekatnya Atalanta pada akhir pekan menjadi awal dari berita tentang peran sentral klub Turin di Liga Super Eropa, tapi para pemain Juventus sekarang harus fokus pada masalah yang dihadapi melawan tim urutan ke-19 Serie A Parma demi menyelamatkan harapan empat besar mereka.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Juventus menelan kekalahan mengecewakan 1-0 dari Atalanta selama akhir pekan yang memberikan pukulan besar bagi harapan mereka untuk finish di empat besar, ketika sang juara bertahan hampir mengakui bahwa Inter Milan tak mungkin terkejar dengan hanya tujuh laga tersisa musim ini.

Namun kekalahan melawan La Dea belakangan agak terlupakan oleh keterlibatan Juventus di Liga Super Eropa yang melibatkan 12 tim, situasi yang memaksa presiden klub Andrea Agnelli mundur dari jabatannya di UEFA dan mendapatkan kecaman sebagai penghianat di tubuh Asosiasi Sepak Bola Eropa itu.

Hari ini proyek Liga Super Eropa tampaknya hampir mustahil dilanjutkan karena semakin banyak klub penggagas yang mundur dari kompetisi baru ini, yang berarti Juventus, meski belum menentukan sikapnya lagi sejauh ini, harus kembali memperjuangkan nasib mereka di liga dan mengejar tiket Liga Champions sekali lagi.

Parma, sementara itu, menelan kekalahan tragis di kandang Cagliari ketika keunggulan 2-3 mereka musnah di tiga menit masa injury time saat tuan rumah membalikkan kedudukan lewat dua gol babak tambahan melalui Gaston Pereiro 91′ dan Alberto Cerri 93′.

Hasil itu membuat Parma sudah kalah tiga dari empat laga terakhir tanpa kemenangan, membuat mereka kini berjarak 10 poin dari zona aman dengan hanya meraih 20 poin dari 31 pertandingan sejauh ini, dengan tiga kemenangan mereka merupakan yang paling sedikit di liga.

Rekor Pertemuan

Sejak Parma promosi ke Serie A pada 2018, Juventus menang empat kali dari lima pertemuan, dengan satu laga lainnya berakhir dengan skor imbang. Di pertemuan pertama musim ini, raksasa Turin menang 0-4 di laga tandang.

Berita Tim

Parma tidak akan diperkuat beberapa pemain kunci karena masalah cedera mereka terus berlanjut. Joshua Zirkzee, Juan Brunetta, Simon Sohm, Roberto Inglese, Simone Iacoponi, Wylan Cyprien dan Han Nicolussi masih absen karena cedera dan akan absen dalam pertandingan ini. Riccardo Gagliolo juga kini menyusul cedera.

Cristiano Ronaldo tidak melakukan perjalanan ke Atalanta karena cedera paha, tetapi dia berpeluang untuk kembali bermain minggu ini. Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi tidak akan dapat tampil karena mereka masing-masing cedera hamstring dan covid-19

Perkiraan Pemain

Juventus XI (4-4-2) : Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Aaron Ramsey, Arthur Melo, Rodrigo Bentancur, Juan Cuadrado; Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo

Parma XI (4-3-3) : Luigi Sepe; Andrea Conti, Yordan Osorio, Mattia Bani, Giuseppe Pezzella; Hernani, Juraj Kucka, Gaston Brugman, Jasmin Kurtic; Dennis Man, Graziano Pelle, Gervinho

Prediksi

Juventus punya rekor kandang yang mentereng dengan mereka tidak terkalahkan dalam 35 dari 38 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A. Selain itu mereka juga telah memenangkan 3 pertandingan terakhir mereka melawan Parma Calcio 1913 di semua kompetisi.

Juventus telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A, sementara Parma Calcio 1913 telah kebobolan setidaknya 2 gol dalam 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik.

Sementara Parma Calcio 1913 juga telah gagal memenangkan 21 dari 22 terakhir pertandingan mereka di Serie A, Juventus diharapkan bisa kembali ke jalur kemenangan dan memetik kemenangan di kandang demi terus menjaga asa empat besar mereka.

Prediksi Skor : Juventus 3-0 Parma

AHABET
AHABET