Prediksi Juventus vs Spezia, Menang Atau Lupakan Saja Scudetto, Nyonya Tua!

Gilabola.com – Juventus akan menjamu Spezia dalam laga lanjutan Serie A di stadion Juventus pada Rabu (3/3) dini hari WIB saat juara bertahan perlu kembali ke jalur kemenangan demi menjaga harapan mereka untuk mempertahankan gelar ke-10 secara beruntun.

Kegagalan untuk memetik tiga angka lainnya akan membuat Inter Milan semakin menjauh di puncak klasemen, dan melawan Spezia yang berada di urutan ke-14 harus menjadi kesempatan besar bagi Juventus untuk mendapatkan angka penuh yang dibutuhkan.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Manajer Andrea Pirlo marah-marah ketika Juventus kembali membuat diri mereka menjauh dari perburuan gelar usai secara mengejutkan hanya mampu bermain imbang 1-1 di kandang Verona selama akhir pekan, dengan bos Italia itu juga menyalahkan sejumlah pemain absen di timnya sebagai alasan kegagalan untuk menang.

Cristiano Ronaldo membuka skor bagi Juventus di Marcantonio Bentegodi untuk membuatnya memimpin perburuan top skor dengan 19 gol sebelum Antonin Barak menyamakan skor 13 menit jelang bubaran untuk memaksa juara bertahan pulang dengan satu poin.

Hasil ini berarti Juventus hanya menang dua kali dalam enam laga terakhir di semua kompetisi, kalah dua kali untuk membuat mereka tertinggal 10 angka dari Inter Milan di puncak klasemen, meski memiliki satu laga di tangan yang akan dimainkan di tengah pekan ini.

Usai memetik kemenangan mengejutkan 2-0 atas Milan tanpa mengizinkan mereka mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran, Spezia kembali ke performa inkonsisten mereka, kalah 3-0 di kandang Fiorentina dan kemudian ditahan imbang Parma 2-2 di Stadio Alberto Picco.

Bahkan tuan rumah harus tertinggal 2-0 lebih dulu melalui dua gol babak pertama Parma yang dicetak Yann Karamoh dan Hernani Azevedo Junior, sebelum brace Emmanuel Gyasi di babak kedua menyelamatkan mereka dari dua kekalahan beruntun. Saat ini mereka ada di peringkat ke-14, dengan 25 poin dari 24 laga.

Head to Head

Di pertemuan pertama musim ini, Juventus menang tandang 1-4 berkat brace Cristiano Ronaldo serta gol-gol dari Alvaro Morata dan Adrien Rabiot. Dua pertemuan lain keduanya terjadi saat bianconeri bermain di Serie B dengan Spezia menang sekali dan imbang sekali pada 2007.

Berita Tim

Juventus menghadapi krisis cedera saat ini. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa ada setidaknya enam pemain yang keluar dari skuad karena berbagai masalah dan belum diketahui kapan akan kembali. Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Juan Cuadrado, Arthur, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata akan absen dan diragukan akan ada yang sudah siap turun di laga ini. Tapi setidaknya Danilo akan kembali dari skorsing.

Tim tamu tanpa Tommaso Pobega, Titas Krapikas, Rafael, Riccardo Marchizza, Juan Manuel Ramos dan Federico Mattiello melawan Parma. Tidak ada pembaruan positif tentang kebugaran mereka, sehingga mereka juga tampaknya akan tetap absen di sini.

Perkiraan Pemain

Juventus XI (4-4-2) : Wojciech Szczęsny; Danilo, Matthijs de Ligt, Merih Demiral, Alex Sandro; Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Chiesa; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo

Spezia XI (4-3-3): Ivan Provedel; Luca Vignali, Ardian Ismajli, Julian Chabot, Ardian Ismajli; Nahuel Estevez, Matteo Ricci, Giulio Maggiore; Emmanuel Gyasi, Kevin Audelo, Riccardo Saponara

Prediksi

Juventus telah memenangkan 24 dari 30 pertandingan kandang terakhir mereka di liga, mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A.

Skuad asuhan Andrea Pirlo berjuang untuk konsistensi dalam beberapa pertandingan terakhir mereka. Dalam lima pertandingan terbaru, mereka memiliki dua hasil imbang, dua kekalahan dan hanya satu kemenangan. Ketergantungan mereka pada Cristiano Ronaldo terlihat jelas dalam pertandingan-pertandingan tersebut.

Spezia tampil lebih baik dalam lima pertandingan terakhir. Mereka memiliki dua kemenangan dan mencetak gol lebih banyak dari juara bertahan, meski dua laga terakhir berakhir tanpa kemenangan.

Terlepas dari performa mereka yang buruk dan daftar cedera yang panjang, Juventus harus bisa memanfaatkan laga kandang dengan mereka hanya kalah dua kali di kandang di semua kompetisi musim ini. Dengan harapan gelar dipertaruhkan, juara bertahan harus berbuat lebih untuk bisa memastikan kemenangan di sini.

Prediksi Skor: Juventus 2-1 Spezia

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO